Latest News

Caranya Melatih Burung Mandi Karamba

Kicau-Burung.com | Tidak semua burung sanggup atau mau mandi karamba dengan sendirinya, contohnya mirip burung cendet yang intinya kurang suka dengan air,  sehingga perlu diajarkan Agar burung mau dan terbiasa dengan mandi karamba, maka dari itu dibutuhkan kesabaran untuk melatih burung mandi karamba.

 Tidak semua burung sanggup atau mau mandi karamba dengan sendirinya Caranya Melatih Burung Mandi Karamba

Melatih Mandi karamba ialah Keliru satu trik memandikan burung dimana dibentuk seakan-bakal burung sedang mandi dialam liar, alasannya ialah biasanya burung saat dialam liar mandi di sungai-sungai kecil, mata air, kubangan air, dan lain sebagainya dengan trik menceburkan diri kedalam air tersebut, atau hanya sekedar menyambar-nyambar kubangan air. Sehingga burung sanggup merasa seakan-bakal sedang mandi dialam liar.

Caranya memandikan burung dengan karamba diharapkan sebuah sangkar yang dibentuk khusus untuk memandikan burung. Dimana dasar sangkar tersebut dibentuk mirip karamba yang diisi dengan air, sehingga burung sanggup puas mandi di karamba setrik leluasa. Tapi untuk burung yang sudah dipelihara semenjak kecil, tentu belum pernah mencicipi yang namanya mandi dialam liar dan di karamba, sehingga harus diajarkan terlebih dahulu gimana triknya mandi karamba, alasannya ialah terkadang ada burung yang tidak mau mandi karamba atau tidak mau masuk kedalam sangkar karamba. Untuk itu disini aku bakal berikan tips trik melatih burung mandi karamba.

Caranya melatih burung mandi karamba


1. Pastikan anda telah menyiapkan sangkar karamba yang telah diisi penuh dengan air bersih.

2. Buka pintu sangkar dan pintu karamba kemudian tempelkan kedua pintu tersebut Agar burung berpidah dari sangkar ke sangkar karamba dengan sendirinya. Jika burung tidak mau masuk kedalam karamba, sanggup anda pancing dengan meletakkan jangkrik didalam sangkar karamba.

3. Ketika burung sudah masuk kedalam karamba, pastikan burung mau menceburkan diri kedalam air untuk mandi, Jika masih belum mau dan hanya malah membisu ditangkringan, maka sanggup anda pancing dengan Menggunakan jangkrik yang anda ceburkan kedalam air.

4. Jika dengan dipancing jangkrik burung masih juga belum mau mandi, maka coba anda pancing dengan trik menyemprotkan air dengan sprayer dengan setelan embun kebagian kaki, dan dada dengan jarak semprot sekitar 1 meter. Ini bertujuan untuk merangsang burung merasa belum puas dengan mandi, sehingga bakal mendorong dirinya untuk mandi sendiri di karamba.

5. Tunggu hingga burung benar-benar mau mandi sendiri, Jika belum mau, coba semprot kembali dengan sprayer hingga beberapa kali percobaan. Jika masih belum mau juga, maka jangan dipaksa, mandikan saja burung dengan sprayer dan cobalah melatih mandi karamba keesokan harinya lagi dengan sabar hingga burung mau terbiasa dan mau dengan sendirinya mandi dengan karamba.
Baca juga: Caranya memandikan burung yang benar
Itulah tips trik melatih burung mandi karamba yang sanggup aku bagikan untuk shobat kicau semua, memandikan burung dengan karamba berdasarkan aku lebih cantik Jika dibandingkan dengan memandikan burung dengan semprot, alasannya ialah selain tidak merusak bulu dan beresiko burung menjadi trauma, burung juga bakal merasa lebih puas saat mandi.

Pencarian:

  • Caranya melatih burung mandi karamba
  • Mengajari burung mandi karamba
  • Agar burung mau mandi karamba
  • Burung tidak mau mandi karamba
  • Melatih burung mandi sendiri

0 Response to "Caranya Melatih Burung Mandi Karamba"

Total Pageviews