Latest News

Caranya Merawat Dan Mengatasi Burung Cendet Stress

Kicau-Burung.com  | Caranya mengatasi burung cendet stress -Tidak hanya insan saja yang sanggup mengalami stress, burung cendet pun juga sanggup stress. Burung yang mengalami stress terkadang juga sanggup membuat sang pemilik ikutan stress, pasalnya burung cendet yang stress bakal mengalami perubahan aksara setrik drastis. Burung yang biasanya tampil ganteng maksimal dan gacor door, tiba-tiba menjelma pendiam (tidak mau berkicau) dan giras atau monting tidak karuan, sehingga bulu, ekor, dan paruhnya pun menjadi rusak.

Burung cendet stress sanggup disebabkan oleh banyak hal, kebanyakan penyebabnya berasal dari lingkungan luar, bukan lantaran burung kebanyakan fikiran ibarat stress yang biasa terjadi pada manusia. Sebelum anda mencoba untuk merawat cendet stress tersebut, sebaiknya anda amati terlebih dahulu apa penyebab sehingga burung cendet anda menjadi stress. Setelah ketemu penyebabnya, barulah anda melaksanakan action perawatan untuk mengatasi burung cendet stress.

Tidak hanya insan saja yang sanggup mengalami stress Caranya Merawat Dan Mengatasi Burung Cendet Stress

Penyebab dan trik mengatasi burung cendet stress

1. Burung cendet stress lantaran kalah bertarung
Caranya mengatasinya yakni dengan mengisolasi atau mengkarantina burung cendet anda dari dunia luar, usahakan semoga jangan hingga melihat atau mendengar bunyi burung cendet lain. Lakukan full kerodong setiap hari dan tingkatkan santunan ekstra fooding dari Setelah harian biasa. Selain itu anda juga sanggup memperlihatkan unthulan berupa burung kecil yang masih hidup dan kelabang untuk membangkitkan kembali mental burung cendet anda. 

2. Burung cendet stress lantaran takut sesuatu
Burung cendet juga sanggup mengalami stress Setelah melihat sesuatu contohnya ibarat melihat kucing, tikus, mobil, atau benda-benda lainnya yang sanggup mengakibatkan burung cendet anda merasa ketakutan. Caranya mengatasinya yakni dengan full kerodong burung cendet anda, kemudian latihlah setrik perlahan dengan trik meletakkan burung ditempat yang ramai, contohnya ibarat pinggir jalan yang banyak dilalui orang dan kendaraan. 

Tapi perlu diingat, sebelum digantang ditempat ramai, sebaiknya burung cendet dimandikan hingga lembap kuyup terlebih dahulu, ini bertujuan semoga burung cendet anda tidak terlalu giras/ ngelabak ketika melihat kendaraan. Jika burung sudah kering dan mulai giras, sanggup anda semprot lagi semoga burung menjadi tenang. Lakukan trik tersebut rutin setiap hari khususnya dipagi hari, tidak perlu lama-lama, cukup 30 menit saja asal anda sabar melatihnya setiap hari, dijamin burung cendet bakal kembali pulih ibarat semula.

3. Burung cendet stress lantaran referensi makan yang berubah
Ketika anda membeli burung cendet yang sudah jadi, kemudian tiba-tiba menjadi stress lantaran referensi perawatan dan referensi makan yang anda berikan tidak sama ibarat referensi makan yang diberikan oleh pemilik sebelumnya. Caranya mengatasinya yakni dengan menanyakan kepada pemilik sebelumnya gimana referensi makan dan referensi perawatan yang biasa dilakukan. 
Jika burung stress tanggapan perubahan referensi perawatan dan referensi makan lantaran perubahan yang anda lakukan sendiri, sebaiknya hentikan perubahan tersebut dan kembalikan ke perawatan dan referensi makan sebelumnya.

4. Burung cendet stress lantaran lingkungan yang baru
Burung cendet juga sanggup menglami stress Setelah perjalanan atau lantaran lingkungan yang baru. Misalnya ketika anda membeli burung cendet yang sudah jadi, ketika hingga dirumah anda tiba-tiba burung cendet menjadi stress, tidak mau berkicau, dan ngelabak, padahal ketika masih berada dirumah pemilik sebelumnya burung cendet tersebut rajin berkicau dan nagen. Caranyanya mengatasinya yakni dengan trik full kerodong, sambil perlahan-lahan anda perkenalkan burung cendet dengan lingkungan yang baru.

5. Burung cendet stress lantaran voer yang diganti
Jika biasanya burung cendet anda beri voer brand Leopard dan merasa sudah pas dengan voer tersebut, jangan sekali-kali anda Mengubah voer yang anda berikan, contohnya dengan memperlihatkan voer brand SKM atau yang lainnya, lantaran perubahan voer tersebut sanggup mengakibatkan cendet  menjadi stress. Hal tersebut biasanya terjadi lantaran voer yang biasa diberikan kebetulan habis, dan ketika membeli di kios juga kehabisan. Makara untuk berjaga-jaga, sebaiknya anda memiliki stock/ cadangan voer sebelum habis.

6. Burung cendet menjadi stress lantaran sangkarnya jatuh
Ini merupakan Keliru satu penyebab burung cendet stress yang paling sulit untuk diatasi, lantaran burung yang sangkarnya terjatuh dari gantangan, biasanya mengalami stress yang cukup parah. Caranya mengatasinya yakni dengan mengkombinasikan beberapa trik diatas, ditambah dengan beberapa penanganan ibarat terapi mandi malam, terapi mandi sauna, dan pengembunan.
Baca : Caranya terapi mandi malam burung cendet
Itulah trik mengatasi burung cendet stress semoga kembali rajin bunyi atau bahkan kembali lagi ke performa sebelumnya dimana burung cendet anda biasa menjadi juara dalam lomba. Tapi perlu anda ketahui juga, bahwa tidak semua burung cendet yang mengalami stress sanggup disembuhkan dan kembali ke performa semula. Biasanya burung cendet yang sudah pernah mengalami sttress, ketika sembuh juga bakal mengalami penurunan performa.

Pencarian:

  • Caranya merawat cendet stress
  • Mengatasi cendet stress
  • Agar cendet tidak stress
  • Ciri-ciri cendet stress

0 Response to "Caranya Merawat Dan Mengatasi Burung Cendet Stress"

Total Pageviews