Latest News

Caranya Pasang Cincin/ Ring Kaki Lovebird Yang Benar

Kicau-burung.com -Anda mungkin sering melihat burung lovebird baik itu lovebird lomba atau lovebird rumahan Menggunakan ring atau cincin pada Keliru satu kakinya. Tapi apakah anda sudah tahu manfaat dari pemasangan cincin pada kaki burung lovebird tersebut, Mengapa harus dipasangi cincin? Lalu gimana trik memasang cincin kaki lovebird? Apa burung lovebird yang dipasangi ring tidak kesakitan? Pertanyaan tersebut barangkali pernah muncul dibenak anda ketika melihat lovebird yang Menggunakan cincin.
Anda mungkin sering melihat burung lovebird baik itu lovebird lomba atau lovebird rumahan  Caranya Pasang Cincin/ Ring Kaki Lovebird Yang Benar
Cincin lovebird
Pemasangan cincin kaki burung bahwasanya bukan hanya terdapat pada lovebird saja, tetapi hampir semua jenis burung yang memiliki harga jual dan peminat yang tinggi sering dipasangi ring atau cincin, contohnya ibarat burung kacer, cendet, perkutut, kenari, jalak, dan lain sebagainya. Tujuannya dari pemasangan cincin burung yaitu sebagai alat identifikasi atau sebagai identitas dari si burung itu sendiri. Sehingga lovebird yang Menggunakan cincin bakal gampang dikenali, dari mana asal lovebird tersebut dan siapa pemilik lovebird tersebut.

Pemasangan ring kaki lovebird biasanya dilakukan oleh para peternak atau breeder untuk menandai bahwa burung tersebut yaitu hasil dari ternak mereka. Selain itu pemasangan ring kaki lovebird juga sekaligus sebagai ajang promosi bagi si peternak/ breeder ketika burung lovebird yang Menggunakan cincin yang beliau pasang ternyata moncer dan juara dilapangan, tentu bakal banyak lovebird mania yang mengejar burung hasil ternaknya.

Caranya memasang cincin/ ring kaki lovebird


Pemasangan cincin lovebird yang benar yaitu dilakukan ketika lovebird gres menetas/ masih kecil, tujuannya yaitu Agar pemasangan cincin sanggup dilakukan dengan gampang dan tidak melukai kaki lovebird. Sebab ketika masih kecil tekstur tulang kaki lovebird masih elastis dan ukuran jari kakinya masih kecil.
Anda mungkin sering melihat burung lovebird baik itu lovebird lomba atau lovebird rumahan  Caranya Pasang Cincin/ Ring Kaki Lovebird Yang Benar

Adapun langkah trik memasangan cincin/ ring kaki lovebird lebih lengkapnya yaitu sebagai berikut:

1. Sebelum memasang cincin kaki, sebaiknya lakukan pemijatan ringan terhadap kaki lovebird terlebih dahulu. Ini bertujuan Agar anakan lovebird merasa nyaman engan pijatan lembut tersebut, sehingga ketika dilakukan pemasangan cincin, lovebird tidak bakal berontak. Sekali lagi yang harus anda perhatikan yaitu dalam memijat kaki tersebut harus dilakukan setrik lembut dan perlahan Agar tidak melukai atau membuat cidera pada kaki lovebird anda.

2. Oleskan minyak pelumas pada kaki lovebird sebelum memasukkan cincin. Tujuannya yaitu Agar pemasangan cincin sanggup dilakukan dengan gampang alasannya kaki lovebird menjadi lebih licin oleh minyak pelumas tersebut. Minyak pelumas yang baik yaitu dengan Menggunakan minyak baby oil, minyak zaitun, atau minyak goreng yang masih bersih.

3. Selanjutnya masukkan cincin atau ring tersebut pada kaki lovebird setrik perlahan, triknya dengan memasukkan tiga jari depan lovebird setrik bersamaan terlebih dahulu. Setelah ketiga jari depan masuk kedalam cincin, barulah anda mencoba memasukkan satu jari serpihan belakang setrik perlahan.

4. Setelah semua jari berhasil masuk kedalam cincin, dorong cincin keatas hingga pada tengkuk jari dan usahakan Agar cincin terpasang setrik benar pada posisi yang nyaman dan tidak menyakiti atau mengganggu atrik burung anda.
Anda mungkin sering melihat burung lovebird baik itu lovebird lomba atau lovebird rumahan  Caranya Pasang Cincin/ Ring Kaki Lovebird Yang Benar

CATATAN:

Dalam pemasangan cincin lovebird harus dilakukan dengan tenang, lembut dan hati-hati, Agar tidak menyakiti dan melukai atau membuat lovebird menjadi stress.

Itulah teknik trik pemasangan cincin/ ring kaki lovebird yang benar yang sanggup saya bagikan kepada sobat lovebird mania yang selalu setia embaca dan mengikuti setiap postingan dalam blog ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Pasang Cincin/ Ring Kaki Lovebird Yang Benar"

Total Pageviews