Latest News

Rahasia Manfaat Mandi Malam Lovebird Yang Wajib Diketahui

Mandi malam lovebird - Jika seorang insan sering melaksanakan mandi malam dengan Menggunakan air cuek maka efeknya  dapat menderita penyakit rheumatik, itu kata bapak ibu aku dikala mengingatkan aku ketika mandi malam. Tapi berbeda dengan burung kicauan menyerupai lovebird, terapi mandi malam justru memiliki banyak manfaat, diantaranya yaitu untuk menstabilkan birahi lovebird, membuat lovebird menjadi rajin bunyi, dan meningkatkan durasi ngekek lovebird.

Mandi malam lovebird mungkin terdengar abnormal bagi mereka yang masih pmain baru, tapi untuk sahabat lovebird mania tentu sudah sangat bersahabat sekali dengan yang namanya terapi mandi malam tersebut. Sebab aku yakin sahabat lovebird mania tentu sudah sering mempraktekkannya, bahkan menjadikannya sebuah rutinitas untuk meningkatkan performa lovebird kesayangannya.


Manfaat mandi malam untuk lovebird


Ada aneka macam manfaat terapi mandi malam, bukan hanya untuk lovebird saja, melainkan untuk kebanyakan burung kicauan menyerupai cendet, kacer, cucak ijo, pleci, dan burung-burung yang sering dilombakan lainnya. Apa saja manfaat mandi malam lovebird tersebut? Simak ulasan aku dibawah:

1. Mandi malam untuk menstabilkan birahi lovebird


Burung lovebird termasuk burung yang gampang mengalami birahi (kelewat / over birahi), itulah sebabnya Mengapa burung lovebird menjadi burung yang gampang ditangkar (diternak). Jika sudah kelewat / over birahi itu tandanya burung minta dikawinkan, makanya lovebird yang kelewat / over birahi ketika melihat lawan jenis cenderung bakal mengejar/ menerkam.

Lalu gimana Jika lovebird tersebut yaitu lovebird lomba? Mosok mau dikawinkan dan diagarkan bertelur dan beranak,  tujuan pemeliharaannya kan bukan untuk ditangkar, melainkan untuk dilombakan. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya sahabat lovebird mania Menggunakan metode terapi mandi malam tersebut.

Entah siapa yang pertama kali menggagas dan menemukan terapi mandi malam tersebut, tapi nyatanya kini banyak lovebird mania yang menerapkan metode tersebut, dan terapi mandi malam juga sudah terbukti bisa meredakan bahkan menstabilkan birahi lovebird.

2. Mandi malam membuat lovebird lebih rajin ngekek


Setiap lovebird mania tentu menginginkan lovebirdnya rajin ngekek dan cerewet. Nah, untuk yang memiliki lovebird yang belum rajin ngekek, anda bisa mencoba terapi mandi malam tersebut, dikarnakan telah banyak pemain lovebird yang berhasil membuat lovebirdnya rajin ngekek dengan metode terapi mandi malam tersebut.

Alasannya adalah, lovebird yang sering diterapi mandi malam bakal menjadi lebih fresh dan lebih segar, sehingga Jika burung lebih segar maka tentunya bakal lebih rajin berkicau.

3. Mandi malam membuat lovebird nancep dilapangan


Peraturan lomba burung dikala ini berbeda dengan peraturan lomba beberapa tahun yang lalu. Jika dahulu evaluasi hanya cenderung diambil dari kualitas bunyi dan bahan isian saja, untuk dikala ini penjurian juga diambil menurut keantengan/ kenancepan burung. Maksudnya adalah, burung harus dituntut nancep/ membisu bangun ditenggeran sambil berkicau, dilarang berkicau sambil lompat sana-sini, atau sambil nangkring dijeruji sangkar. Bahkan yang lebih sadis lagi, kini ada peraturan yang tidak membolehkan burung angkat satu kaki.
BACA JUGA: Manfaat terapi mandi hujan lovebird
Untuk mensiasati Agar lovebird anda bisa nancep dikala lomba, maka anda bisa menerapkan terapi mandi malam lovebird ini setrik teratur, khususnya beberapa hari sebelum burung dilombakan. Jika didukung dengan settingan dan perawatan yang baik, burung yang berkualitas niscaya bakal menang dan menjadi jawara dikala lomba.

Demikianlah sedikit ulasan tentang manfaat mandi malam lovebird yang sanggup aku tuliskan. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi sahabat lovebird mania yang masih awam dan belum faham benar dengan metode dan trik perawatan lovebird yang baik.

0 Response to "Rahasia Manfaat Mandi Malam Lovebird Yang Wajib Diketahui"

Total Pageviews