Latest News

Suara Anis Merah Ngeplong

Suara Anis Merah Ngeplong- Burung Anis Merah atau punglor merah yang sering disebut juga dengan punglor bata atau abangan ini memang salah satu jenis burung Punglor yang menjadi primadona kicau mania di Indonesia. Ciri khas dari burung ini yakni gaya berkicaunya yaitu "teler". Untuk menciptakan Anis Merah berkicau hingga teler diharapkan waktu yang tidak sebentar. Perawatan harian yang sempurna sangat diharapkan mengingat abjad burung ini yang gampang stres.
 Burung Anis Merah atau punglor merah yang sering disebut juga dengan punglor bata atau ab Suara Anis Merah Ngeplong

Sebelum memasuki tahap maksimal atau tahap berkicau sambil teler,ada beberapa tahapan pembentukan bunyi menyerupai burung kicauan yang lainnya,yaitu ngeriwik halus,ngeriwik kasar, ngeplong hingga teler. Ada juga burung Anis yang saat dirawat hingga ngeplong sebelum teler sudah menjatuhkan bulu atau mabung yang menciptakan burung Anis Merah kembali ngedrop atau macet bunyi.

Tak heran saat banyak yang bilang bahwa memelihara burung ini atau burung jenis Punglor yang lain yakni sangat sulit. Pelihara hingga ngeplong saja sudah suatu prestasi keberhasilan apalagi hingga mau teler jikalau membeli dari macetan. Sampai pada proses ngeplong ini terkadang ada pemelihara yang tidak mau rugi secara bahan jikalau nanti tidak mau teler.

Biasanya mereka akan pribadi menjualnya. Saya memang bukan mahir ihwal burung jenis punglor,saya hanya percaya saat burung punglor yang kita rawat itu yakni burung jantan,lambat laun niscaya akan bunyi. Nah,untuk memancing burung Anis Merah biar mau bunyi,khususnya untuk burung dengan kondisi fisik yang sudah sempurnya dan berjenis kelamin jantan,silahkan perdengarkan audio bunyi burung Anis Merah ngeplong dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Anis Merah Ngeplong"

Total Pageviews