Latest News

Burung Butuh Stamina Dan Istirahat Yang Cukup Supaya Rajin Berkicau

, Surabaya | Sahabat kicau mania, supaya burung rajin berkicau ibarat yang kicau mania inginkan maka seekor burung harus mempunyai stamina yang prima, fisik yang sehat dan berada pada performance terbaik. Selain itu, lingkungan yang sehat, hening dan jauh dari gangguan juga sangat mempengaruhi performance burung.

Pernyataan diatas merujuk pada pengalaman eksklusif Putera Gembala yang sudah menggeluti dunia burung selama 4 tahun terakhir. Burung burung yang ditempatkan di garasi kos kosan dengan acara 24 jam selalu ramai dengan kendaraan roda empat/dua, bunyi bising ac, bunyi klakson, bunyi teriakan dan banyak sekali acara insan lain yang menciptakan burung terusik dan kenyamanan tidurnya terganggu ternyata mengganggu performancenya dikala berkicau. 

Untuk burung yang telah terbiasa hidup bersama insan dengan lingkungan yang hening ibarat di komplek perumahan bukan di pinggir jalan raya, butuh beberapa bulan lamanya untuk membiasakan burung tersebut berada dilingkungan yang bising. burung bahkan ada yang berhenti total selama 3 bulan lebih, namun ada juga burung yang siap mental dalam waktu seminggu saja sudah mau berkicau lagi.

dialam liar, burung akan istirahat dimalam hari sejak  matahari terbenam hingga matahari akan terbit (fajar), dengan kecukupan waktu istirahat itu burung akan mempunyai kesehatan dan kekuatan fisik yang cukup, sehingga di pagi hari, siang  hari bahkan hingga sore, burung akan mempunyai tenaga untuk berkicau.

Bila terpaksa anda berada dilingkungan ibarat yang dialami oleh admin diatas maka jikalau ingin memelihara burung, sebaiknya memelihara dari burung masih bakalan,  alasannya jikalau membeli burung yang sudah jadi di kwatirkan burung akan mengalami stress sehingga burung akan rusak.

Teknik memberi kerodong memang sedikit membantu untuk memberi kenyamanan, namun bunyi bising dan terkadang dikejutkan dengan klakson kendaraan beroda empat tetap saja sulit untuk di hindari. Untuk membiasakan burung dalam suasana ibarat tersebut anda harus bersabar dalam beberapa bulan hingga burung benar benar tebal kuping sehingga besar lengan berkuasa menghadapi perubahan lingkungan sekitar.

Salam Kicau Mania...


0 Response to "Burung Butuh Stamina Dan Istirahat Yang Cukup Supaya Rajin Berkicau"

Total Pageviews