Latest News

Cara Merawat Burung Cendet Muda Hutan

Hal penting yang harus diketahui bahwa burung cendet ialah burung predator pemakan serangga dan hewan kecil. di alam liar burung cendet akan gemar memakan jangkrik, belalang, kupu, kupu, semut, kadal, cicak, burung pleci, burung pipit dan banyak sekali hewan kecil lainnya menyerupai kalajengking. Bila anda hendak memelihara burung Cendet hasil tangkapan hutan yang anda beli di pasar maupun hasil dari menangkap sendiri maka anda harus mengetahui masakan kesukaannya terlebih dahulu.

Agar memudahkan dalam pinjaman pakan, burung tidak mengalami ketelatan makan maka masakan yang paling gampang untuk diberikan ialah jenis Ulat Kandang. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan Ulat sangkar dengan Vour, lalu burung letakkan di kawasan yang sepi dalam 2 hari, biarkan burung terbiasa makan dengan nyaman di dalam sangkar. 

Bila anda ada waktu maka sempatkan untuk memantau keadaan burung 2 jam sekali. Bila tidak cukuplah melihatnya 3x sehari ketika anda mau istirahat. sambil berikan 2 ekor jangkrik. Makara berikan jangkrik 2 ekor dipagi hari, 2 ekor di siang hari, 2 ekor di sore hari ketika burung mau tidur.

Pengasingan ini kita istilahkan saja dengan karantina, selama masa karantina burung sebaiknya tidak usah dimandikan maupun di jemur. Pemandian sanggup dilakukan sesudah burung bisa bertahan hidup hingga 2  minggu, pemandian juga tidak perlu hingga lembap kuyup, cukup lembap saja lalu di jemur hingga kering dan di simpan lagi di ruang karantina.

Umumnya, kalau burung bisa bertahan hidup sesudah 2 minggu, burung akan hidup selamanya. Selanjutnya gres diatur bagaimana membuatnya jinak, dan menciptakan si burung cendet mau berkicau.

0 Response to "Cara Merawat Burung Cendet Muda Hutan"

Total Pageviews