Latest News

Cara Membersihkan Sisik Kaki Burung

Sisik yang terdapat pada kaki burung menciptakan tampilan burung menjadi kurang  indah, tampak kering dan tampak jorok, lebih dari itu sisi pada kaki yang terdapat pada lutut maupun jari jarinya seakan menyiksa bagi burung tersebut kalau burung tersebut ada cincinnya. Sebagian Kicau Mania ada yang menentukan menyopot cincin tersebut dengan memotong menggunakan gergaji atau tang, selain itu ada juga yang menentukan membersihkan sisiknya.

Sisik pada kaki dan jari tersebut sanggup dibersihkan dengan cara :
  • Pegang burung dengan tangan sampai siburung merasa nyaman dan dengan posisi kaki burung berada diatas. 
  • Basahi kakinya dengan air hangat atau sanggup juga dengan yang sudah dicampur dengan garam secukupnya kemudian perlahan kupas sisik satu persatu sampai mengelupas sambil tetap dibasahi dengan air hangat atau yang sudah dicampur dengan garam tadi.
  • Setelah itu masukan burung kedalam karamba mandinya. 
  • Setelah proses tersebut biasanya burung akan dalam kondisi stress dan tidak berbunyi selama beberapa hari, oleh sebab itulah burung harusnya eksklusif disendirikan dengan santunan EF yang full terus saluran sampai kondisi burung balik lagi ke normal ( rajin suara ).
Sebenarnya membersihkan sisik kaki burung selain dengan air hangat menyerupai tersebut diatas, sanggup juga dilakukan dengan cara menggunakan Minyak Tawon, menyerupai yang pernah kami terapkan pada Burung Kenari

0 Response to "Cara Membersihkan Sisik Kaki Burung"

Total Pageviews