Latest News

Kicauan Burung Pare Pare | Cikrak Daun

Burung Pare Pare di sebagian tempat disebut dengan nama Burung Cikrak Daun, bentuk fisik burung ini sangat mungil dengan panjang kira kira 11cm termasuk bulu ekor, Burung ini mempunyai warna ibarat Burung Pleci, namun dibagian mahkota kepala terdapat garis garis hijau renta nyaris ibarat warna hitam. Sementara warna bulu lainnya di dada dan sayap berwana hijau kekuningan. Kicauan burung Pare Pare sangat merdu ngerol ibarat burung Mozambik dan burung Blackthroat.

Karena Pare Pare mempunyai kicauan yang ngerol dan rapat itulah sehingga pecinta burung kerap menjadikannya sebagai master burung kicauan lain semoga cepat berkicau, ada pun burung yang sering dimasteri burung pare pare yaitu Anis Merah, Pleci, Kacer, Kenari dan Prenjak Putih.

Burung Pare Pare biasa hidup di semak semak dan pepohonan, menjari makan di pohon pakis dan pohon perdu lainnya. Sarang burung pare pare kerap ditemukan di pepohonan yang tak jauh dari permukaan tanah ibarat burung prenjak dan burung branjangan. Saat berkicau burung ini biasanya akan hinggap di pucuk sebuah pohon, suaranya yang ngerol dan nyaring kerap menjadi incaran pemikat burung.

Makanan utama burung ini yaitu serangga kecil, kalau telah dirawat dalam waktu usang burung ini juga sanggup makan vour, namun harus vour yang halus. Adapun serangga kecil yang sanggup diberikan dalam perawatan yaitu Ulat Kandang dan kroto.

Kicauan Burung Pare Pare


0 Response to "Kicauan Burung Pare Pare | Cikrak Daun"

Total Pageviews