Latest News

Suara Kicauan Burung Srindit Melayu

Burung Srindit sangat banyak jenisnya yang ada di Indonesia maupun di Malaysia, namun yang paling terkenal di para pecinta burung srindit yaitu jenis burung Srindit Melayu. Burung Srindit mempunyai warna hijau yang terang dan lebih banyak didominasi berwarna hijau, burung ini mempunyai kebiasaan menggantung ketika tidur maupun mencari makan, bunyi dasarnya yaitu cicit cuit ibarat bunyi tikus curut. Seperti pada umumnya burung kicauan, burung srindit yang rajin berkicau yaitu burung srindit yang berjenis kelamin jantan, untuk membedakan jantan atau betinanya burung srindit sangatlah gampang yaitu :
  • Burung Srindit jantan mapan atau arif balig cukup akal mempunyai tompel warna biru di kepalanya.
  • Selain itu juga terdapat tompel bulu warna merah pada tenggorokan atau dada.

Warna biru dan merah itu hanya akan tampak terang sesudah burung dew4sa, sedangkan burung srindit muda belum mengatakan warna tersebut, namun secara perlahan bulu itu akan berubah dari warna biru dan merah yang samar samar, usang kelamaan akan kontras dan jelas.

Bagi yang masih ingin tau ibarat apa Kicauan Burung Srindit Melayu, ini beliau contohnya...


Semakin banyak variasi nada yang di lantunkan burung ini maka akan semakin manis pula kualitas dari burung tersebut, dengan demikian harga burung ini pun akan semakin melambung.

0 Response to "Suara Kicauan Burung Srindit Melayu"

Total Pageviews