Latest News

Ciri Ciri Burung Cendet Yang Baik

Burung Cendet yang baik ialah yang mempunyai kemampuan berkiau yang rajin yang di istilahkan dengan Ngeroll, Nembak dan Nagen. Ngeroll artinya burung mempunyai kemampuan untuk menyanyikan beberapa lagu isian secara terus menerus secara bergantian sehingga menghasilkan irama kicauan yang menarik. Tinggi rendahnya nada dalam ocehan menjadi daya tarik tersendiri pada dikala burung bisa melaksanakan Rolling lagu. Nembak ialah istilah untuk burung yang mempunyai andalan dalam berkicau yang dilantunkan dengan nada sangat tinggi dan kencang. Sedangkan Nagen ialah gaya berkicau burung cendet yang hanya membisu di tangkringan sambil berkicau dengan terus menggoyang goyangkan kepala. 

Menurut kami, tidak ada dominasi kawasan tertentu yang bisa menghasilkan burung cendet terbaik kecuali contoh perawatan dan kemampuan si pemelihara dalam merawat burung. Meski ada yang beranggapan bahwa burung Cendet Madura sangat baik dan Burung Cendet Kepala Hitam mempunyai keistimewaan, namun kami mempunyai catatan tersendiri dengan Ciri Ciri Fisik Burung Cendet Yang Baik :

  • Pilihlah burung cendet yang mempunyai paruh berwarna hitam legam, tebal dan panjang - ciri ini menerangkan burung mempunyai bunyi yang keras dan ngeroll
  • Pilih burung cendet yang mempunyai mata bundar dan besar, sehat, dan cerah - ciri ini menerangkan mempunyai pandangan yang tajam sehat dan responsive.
  • Pilih burung cendet yang lubang hidungnya paling bersahabat dengan mata - ciri menerangkan burung mempunyai nafas yang berpengaruh sehingga tidak gampang lelah dikala berkicau.
  • Kepala yang rata/cepak dan warna hitamnya lebih mayoritas - ciri ini menerangkan burung cendet jantan dan tampak lebih tampan.
  • Kepala dan lehernya besar dan harmonis supaya bisa menghasilkan bunyi yang keras dan perkasa.
  • Pilih yang berbulu dada berwarna mayoritas putih bersih, ciri menyerupai ini burung akan tampak lebih perkasa dan disegani lawan.
  • Kaki yang besar, sehat dan tidak cacat, bila bangun bisa tegak lurus untuk mendukung kemampuan berkicaunya yang berpengaruh dengan daya cengkram kaki yang berpengaruh pula.
  • Sayap yang selalu diapitkan di atas punggung, menerangkan kesehatan burung - alasannya burung yang sakit biasanya akan tampak menjatuhkan sayapnya.
  • Ekor yang panjang dan tampak tersusun rapi untuk keindahan dan keserasian burung sehingga burung akan mempunyai nilai lebih.

Itulah ciri ciri fisik burung cendet yang baik semoga bermanfaat untuk sobat sahabat kicau mania junior. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam catatan kami ini, bagi yang sudah senior boleh menawarkan komentar yang sifatnya perbaikan. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Ciri Ciri Burung Cendet Yang Baik"

Total Pageviews