Latest News

Merawat Burung Madu Dengan Nektar Buatan




Burung Madu jenisnya sangatlah bermacam-macam dengan corak warna yang sangat cantik, burung yang mempunyai kemampuan terbang tak bergerak untuk menghisap sari bunga ini sanggup dipelihara dengan berbagi nektar buatan. Kandungan nektar alami yang terdiri atas air dan glukosa sanggup kita sediakan setiap hari sebagai kuliner pokoknya. 

Namun untuk memelihara burung Madu sebaiknya anda memelihara yang hasil breeding atau dari peternak burung alasannya yakni burung madu dengan segala macam jenisnya merupakan burung yang dilindungi oleh BKSDA. Burung hasil breeding biasanya ditandai dengan memasang Ring pada kakinya.

Untuk merawat burung madu ibarat Kolibri atau Srigati, berikut ini yakni resep makanannya :

  • Buatlah larutan gula putih ditambah air dengan perbandingan 1 : 4. inilah yang kami sebut dengan nektar buatan. ( 1 gelas untuk 4 sendok gula putih, bukan gula merah atau perhiasan buatan)
  • Untuk menyediakan lemak dan protein, berikanlah kroto atau ulat sangkar secukupnya setiap hari.
  • Untuk meningkatkan stamina berikanlah madu murni dalam wadah yang berbeda dari larutan gula (nektar buatan)
  • Penjemuran burung madu cukuplah hingga pukul 8 atau pukul 9 pagi, alasannya yakni burung madu bukanlah burung yang suka iklim yg panas.
  • Selalu sediakan air dalam cepuk yang berbeda dari cepuk berisi nektar buatan.

Itulah konsep cara perawatan burung madu supaya burung bisa bertahan hidup dan berkicau dalam perawatan manusia. ini yakni konsep merawat burung madu supaya anda bisa menolong burung ini jikalau menemukan burung madu dalam keadaan lemah di alam. Namun sebaik baik daerah bagi burung pemakan nektar bunga ini yakni di alam luas yang menyediakan bunga nan indah dan  harum.


0 Response to "Merawat Burung Madu Dengan Nektar Buatan"

Total Pageviews