Latest News

Penanganan Burung Sesudah Perjalanan

Sahabat Kicau Mania tentu sudah tidak absurd lagi dengan bawa membawa burung dari satu daerah ketempat lain, baik dengan kandang maupun terpaksa menempatkannya ke dalam kantongan atau kardus khusus buat burung. Berikut ini Putera Gembala akan membuatkan pengalaman perihal penanganan burung pasca perjalanan, Semoga catatan ringan ini mempunyai kegunaan untuk kicaumania junior.

Setelah burung datang ditempat tujuan, burung jangan pribadi dipindahkan dari tempatnya, biarkan beberapa menit di dalam wadahnya biar burung menyiapkan mental  untuk bertahan di daerah yang gres dengan mendengarkan apa saja yang ada disekitarnya. 

Beberapa menit lalu keluarkan burung dari wadah transportasi, lalu masukkan ke dalam sangkarnya. berikan makanan dan minumnya, berikan extra food secukupnya untuk meningkatkan stamina biar burung segera sehat. 

Setelah burung memakan Extra Foodnya, kerodong burung dan tempatkan ditempat yang teduh. biar burung berguru menyesuaikan diri dengan lingkungannya dibalik kerodongnya. Karena jika pribadi dibuka terus burung dapat ketakutan dengan lingkungan barunya.

Esok harinya, burung jangan pribadi dimandikan, alasannya ialah kondisi burung yang belum prima, bisa-bisa burung malah sakit. di hari kedua burung dipertimbangkan dapat dimandikan, itu pun jika burung sudah tampak prima dan sehat.

Itulah tips dari kami perihal Cara Penanganan Burung Setelah Perjalanan, terutama yang gres dimasukkan dikantong kertas maupun kerdus khusus burung. Sedangkan untuk burung yang tetap di kandang selama perjalanan dengan mobil, tentu tidak begitu efek kesehatannya. Bahkan burung yang sering digunakan lomba juga dibawa dengan sangkarnya ketika perjalanan, baik dengan kendaraan beroda empat maupun R2.

0 Response to "Penanganan Burung Sesudah Perjalanan"

Total Pageviews