Latest News

Cara Memberi Jangkrik Dan Kroto Burung Cendet

Untuk rekan rekan Cendet Mania yang sedang mencari acuan Porsi cara proteksi jangkrik dan kroto untuk burung cendet, kali ini saya ingin membuatkan pengalaman, mungkin saja settingan pakan ini dapat juga anda terapkan pada burung cendet kesayangan anda. Pemandian juga tidak mesti harus 2 kali, cukup sehari sekali tidak mengapa.

Meskipun settingan ini tidak mutlak namun patut untuk anda coba pada teladan perawatan burung cendet semoga mau berkicau sepanjang hari :

Memandikan burung tidak mesti harus pagi, sore hari menjelang magrib pun tidak mengapa asalkan rutin setiap hari jadwalnya, bahkan malam hari sekitar pukul 7 atau 8 malam pun juga sepakat asalkan rutin setiap hari. Namun kalau mandi dilakukan malam hari sebelum mandi sebaiknya diberi jangkrik 1 ekor.

Setelah anda memilih waktu longgar anda memandikan burung cendet, selanjutnya settingan pakan jangkrik dan kroto :
  • Jangkrik selalu diberikan 3 atau 4 ekor setiap pagi dan sore hari, proteksi jangkrik harus dimasukkan wadah pakannya semoga burung tidak manja.
  • Berikan kroto segar seminggu dua kali, contohnya setiap hari Rabu dan Sabtu sebanyak satu sendok. 
  • Bila pada hari itu anda tidak mendapat kroto, ganti saja dengan Ulat Hongkong (UH) sebanyak 5 ekor.

Itulah porsi proteksi pakan burung cendet yang telah saya terapkan, perihal porsi pakan ini sebetulnya tidaklah mutlak alasannya anda dapat mencoba dengan beberapa porsi yang lain, namun metode perawatannya saya rasa cukup fleksibel tergantung seberapa longgar waktu yang anda miliki.

0 Response to "Cara Memberi Jangkrik Dan Kroto Burung Cendet"

Total Pageviews