Latest News

Solusi Cara Mengatasi Cendet Macet (Membisu)

Burung yang tidak mau berkicau, macet suara atau diam disebabkan oleh banyak hal, sebagaimana Cendet Mania kita harus sanggup memilah penyebab burung tidak mau berkicau. Jika anda yaitu cendet mania junior? silahkan teruskan baca artikel koleksi langsung menurut pengalaman Putera Gembala dalam menekuni hobi menjadi Cendet Mania berikut ini, kepada yang lebih senior dengan penuh rasa hormat silahkan dikoreksi kalau terdapat kesalahan.

Pahami penyebabnya :
Burung masih giras/liar, dalam artian burung masih takut dan belum familiar dengan insan sehingga burung tidak akan berkicau sampai beliau merasa nyaman di sekitar insan atau berkicau kalau lingkungan sepi. 
Solusinya tentu anda harus menciptakan burung cendet menjadi jinak dan tidak takut dengan insan dan segala aktivitasnya. baca juga, Perawatan Burung Praktis Hutan

Burung Stress, penyebab stress beraneka ragam, mulai ganti kurungan, ganti pemilik, stress perjalanan, stress lantaran kalah tarung, sanggup juga lantaran ganti metode perawatan. Untuk mengatasi burung stress, yang perlu anda lakukan yaitu memberi masakan terbaik yaitu memberi EF dalam jumlah yang pas dan memadai. baca juga, Solusi Mengatasi Burung Cendet Stress

Stamina Ngedrop, Kurang B'rahi, biasanya burung menyerupai ini hanya diam tanpa banyak tingkah, cuma suara "toet... toet...toet". Untuk meningkatkan stamina sampai burung mau berkicau, tingkatkan EF baik itu jumlah Jangkrik maupun Kroto. Bila kroto mahal atau sulit, sanggup menggunakan EF Ulat Kandang.

Burung Ngurak, Mabung, Mbrodol atau ganti bulu. ini yaitu sirkulasi normal pada burung yang sehat, biasanya burung akan diam atau jarang berkicau yang juga ditandai dengan rontoknya beberapa helai bulu, untuk solusi ini silahkan baca, Perawatan Burung Mabung.

Inti dari cara mengatasi cendet diam yaitu kita tahu penyebabnya maka kita akan tau cara mengatasinya, lantaran setiap ada akhir niscaya ada penyebabnya, demikian juga dalam hal perawatan burung cendet.
Semoga bermanfaat...
Terima kasih atas kunjungannya.


0 Response to "Solusi Cara Mengatasi Cendet Macet (Membisu)"

Total Pageviews