Latest News

Pasar Binatang Candi Prambanan, Hari Pasaran Legi Dan Pon

Lokasi Pasar Hewan Prambanan - Sleman
Salah satu pasar binatang yang menjadi jujugan pedagang ternak sapi diarea Sleman dan sekitarnya yaitu pasar binatang candi Prambanan. Pasar binatang ini memang tidak begitu luas tetapi cukup ramai dengan pedagang pada ketika hari pasarannya (pasaran Jawa). Pasar binatang Candi dibuka pada hari pasaran Legi dan Pon.

Berlokasi di Kecamatan Prambanan Kelurahan Bokoharjo Desa Ledoksari Bokoharjo-Sleman Pasar Hewan Prambanan menjadi salah satu urat nadi peternakan sapi lokal di kawasan Sleman khususnya dan DIY serta Jawa Tengah pada umumnya.


Berbagai jenis bangsa sapi diperdagangkan di pasar binatang candi ini, menyerupai jenis limousine, simmental dan sapi PO. Di pasar binatang Prambanan, ternak yang mendominasi yaitu jenis silangan Simmental dan juga limousin sementara untuk jenis sapi PO kurang begitu banyak jumlahnya. Memang belakangan minat peternak untuk memelihara sapi PO agak berkurang dan peternak lebih suka memelihara atau menggemukkan jenis metal dan limousin alasannya pertumbuhannya yang lebih cepat.

Untuk mencapai pasar binatang Prambanan tidaklah sukar alasannya anda cukup berpatokan dengan candi prambanan maka lokasi pasar binatang ini dengan gampang akan anda temukan, lokasi tepatnya silahkan lihat peta dibawah ini.


0 Response to "Pasar Binatang Candi Prambanan, Hari Pasaran Legi Dan Pon"

Total Pageviews