Latest News

Cara Membedakan Produk Kulit Orisinil Dan Palsu

Barang-barang yang terbuat dari kulit orisinil biasanya mahal harganya sebab materi baku dan pengolahan kulitnya sendiri sudah memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga sangat masuk akal kalau harga produk kulit orisinil jatuhnya mahal dipasaran. Saat kita membeli produk yang terbuat dari kulit orisinil dan berharga mahal tentunya kita tidak akan mempermasalahkan sebab produk dari kulit orisinil memang kualitasnya terjamin. Lain masalahnya kalau kita membeli produk dari kulit dan ternyata terbuat dari kulit palsu tentu akan sangat mengecewakan. Clue-nya yakni bagaimana cara memastikan atau membedakan antara produk kulit orisinil dengan yang berbahan kulit palsu?

Macam-macam jenis kulit sanggup di bagi menjadi 3 yaitu: 
  • Kulit Hewan/Ternak Besar : kuda, sapi dan kerbau 
  • Kulit Hewan/Ternak Sedang : domba , kambing dan kelinci 
  • Kulit Hewan Kecil : reptil , kulit kaki ayam , ikan pari ( paling mahal ) , dan ikan kerapu
Produk-produk kerajinan dari kulit hingga ketika ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Seperti dompet , sepatu,jaket, tas serta ikat pinggang yang materi dasarnya terbuat dari kulit. Kebanyakan produk-produk tersebut terbuat dari kulit sapi. Selain dari kulit sapi produk-produk tersebut ada yang terbuat dari kulit ular, buaya , kambing dsb . Bahan terbaik untuk sepatu yakni kulit sapi. Sedangkan materi terbaik untuk jaket yakni dari kulit sapi tetapi yang masih widungan ( mati dalam kandungan ), kulit anjing ( jarang di gunakan sebab haram ), kulit domba dan kulit kambing.

Cara Membedakan Kulit Asli Atau Palsu:
  • Raba kepingan permukaan kulit kalau terasa lengket dan agresif , berarti kulit tersebut imitasi. 
  • Kulit orisinil permukaannya licin dan halus. 
  • Cium baunya, kalau kulit imitasi biasanya tercium wangi karet dan vinyil. 
  • Cek lapisan kulit, kulit orisinil mempunyai satu lapisan saja, sementara kulit imitasi biasnya terdiri dari tiga lapisan. 
  • Saat di gunakan , produk kulit orisinil tidak akan mengakibatkan kepanasan akan tetapi sanggup menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin.
Demikian tips sederhana cara membedakan kulit orisinil dan kulit palsu, agar bermanfaat.

0 Response to "Cara Membedakan Produk Kulit Orisinil Dan Palsu"

Total Pageviews