Latest News

Waspadai Kasus Pneumonia Akhir Stress Panas

PNEUMONIA

Pneumonia yakni radang paru-paru..

Level keparahan dapat bermacam2 dari sekedar peradangan ringan, infeksi bernanah, penyempitan susukan nafas, perdarahan, penumpukan cairan sampai berubahnya organ paru menjadi jaringan ikat yang tidak dapat mengembang/mengempis.

Bisa ditandai dari meningkatnya frekuensi nafas, atau berubah nya tumpuan pernafasan dari pernafasan dada ke pernafasan perut atau batuk2.
Pneumonia yakni satu2nya kasus strategis yang dapat terjadi pada semua umur dari pedet-dara-dewasa baik jantan maupun betina.

Hampir semua kasus pneumonia membutuhkan antibiotik namun embel-embel treatment lainnya menyesuaikan tingkat keparahan dan kondisi kompleks lainnya.

Untuk menyelidiki lebih detail, diharapkan penggunaan stetoskop dan investigasi suhu tubuh.

Yang menarik adalah, heat stress / stress alasannya yakni panas menjadi salah satu pemicu utama. Secara umum heat stress akan memicu penyempitan pembuluh darah, peningkatan tekanan darah dan menurunkan daya tahan pedet  secara umum...

Maka sebaiknya pastikan pedet anda tidak mengalami heat stress dan segera panggil Dokter Hewan untuk melaksanakan investigasi umum saat melihat tanda-tanda di atas, kenapa? Karena kalau pedet mengalami pneumonia, maka peluang hidupnya hanya 50%... penanganan dini akan memperbesar peluang sembuhnya...

Salam,
Dokter Deddy Fachruddin Kurniawan

0 Response to "Waspadai Kasus Pneumonia Akhir Stress Panas"

Total Pageviews