Latest News

3 Laba Mengapa Pleci Harus Digantang


Pada dasarnya, menggantang burung Pleci yakni salah satu atrik yang rutin dilakukan oleh Plecimania. Pasalnya, disamping baik bagi kesehatan dan mental Pleci, hal ini pun besar lengan berkuasa pada skill dan kemampuan berkicau dari Pleci itu sendiri. Oh ya, selain itu, atrik ini juga mempunyai kegunaan melatih power bunyi yang dikeluarkan Pleci.

Dengan kata lain, dikala Anda melaksanakan atrik ini, itu berarti Anda telah melatih burung tersebut supaya mempunyai skill dan power bunyi yang bagus. Karena mengingat burung ini yakni salah satu jenis burung kontes, jadi kedua hal tersebut harus senantiasa dilatih dan diasah.


Manfaat yang Didapat Dari Menggantang Pleci
Pada dasarnya, manfaat menggantang burung Pleci sangatlah banyak. Hanya saja, manfaat yang paling umum Anda dapatkan dari atrik ini hanyalah 3 saja. Lalu, apa saja manfaat tersebut? nah, berikut ini yakni ketiga manfaat yang dimaksud:

1. Untuk  melatih mental Pleci supaya semakin baik
Manfaat yang satu ini yakni manfaat yang paling sering didapat dalam proses ini. Pasalnya, dikala seekor Pleci digantang, Ia akan melihat kehadiran insan dan mendengar suara-suara kicauan burung lain. Nah, dikala Ia sering melihat menusia, maka rasa takut akan insan pada burung ini akan menghilang.


Disamping itu, dikala Ia mendengar bunyi kicauan dari burung lain, maka burung ini pun akan terpacu untuk mengeluarkan bunyi kicauannya. Disisi lain, jikalau burung Pleci membalas kicauan tersebut, maka mental bertarung Pleci akan meningkat dan membaik.

2. Membuat Pleci mengeluarkan bunyi ngalas atau keras
Manfaat utama menggantang burung Pleci yakni supaya Ia mengeluarkan bunyi ngalas atau keras yang menjadi ciri khasnya. Akan tetapi, untuk mendapat hal tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, Anda harus memancing burung ini untuk berkicau, dengan trik:
a. Memperdengarkan bunyi dari burung jenis lain
b. Memperdengarkan bunyi burung betina
Dengan trik ini, dibutuhkan Pleci akan membalas kicauan dengan bunyi yang ngalas dan keras. Kendati terkesan memaksa, namun trik ini dijamin ampuh untuk memancing Pleci mengeluarkan bunyi ngalas yang menjadi ciri khasnya.


3. Untuk membuat Pleci tetap fokus
Perlu Anda ketahui, Pleci yakni satu dari beberapa jenis burung yang suka tidak fokus. Alasanya beragam, tapi asalan yang paling umum yakni alasannya yakni Ia melihat Pleci yang lain. Pasalnya, dikala Ia melihat temannya, otomatis Ia hanya akan bermain-main saja dan tidak fokus berlatih vokal. Kendati bersuara, itu pun hanya akan mengeluarkan bunyi yang kecil saja.

Maka dari itu, untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya gantangkan burung ini pada tiang atau pun dahan yang cukup tinggi. Tujuannya yakni untuk melatih tingkat kefokusan Pleci. Disamping itu, trik ini pun dilakukan untuk membuat Pleci tersebut tetap damai dan tidak terganggu dalam berlatih.

Nah, itulah tadi manfaat yang didapat dari menggantang Pleci. Selain untuk urusan vokal, atrik ini pun mempunyai kegunaan untuk melatih mental dan fokus Pleci. Tapi ingat, syarat utama dari atrik ini yakni nyaman. Jadi, dalam melaksanakan atrik ini, kondisi burung haruslah rileks dan tenang. Pasalnya, dengan trik ini, hasil yang akan didapatkan oleh Pleci akan maksimal dan sesuai dengan yang Anda inginkan.


budidayakenari.com

0 Response to "3 Laba Mengapa Pleci Harus Digantang"

Total Pageviews