Latest News

Lovebird Biru Pun Dapat Fighter Dilapangan Dan Berkali Double Winner. Intip Cara Menyetingnya



Om Acai yang mempunyai bisnis jual-beli karet dikenal rekan-rekan kicaumania sebagai sosok yang tidak gampang menyerah, alias pantang-mundur. Beberapa kali ia membeli lovebird, namun tak sesuai kesepakatan yang diucapkan pemilik lama.

Setelah beberapa kali kena PHP, Om Acai bertemu sesama rekan pemain lovebird yang ingin menjual gaconya, sekitar 1,5 tahun lalu. Lovebird itu pun dibelinya seharga Rp 4 juta. Itulah Juminten, yang di kemudian hari menjadi pujian Om Acai. Lovebird Juminten sekarang makin disegani di Jambi dan beberapa kali double winner.

Juminten termasuk jenis lovebird perso biru mangsi. Materinya didominasi tembakan kapas tembak dengan durasi panjang. Juminten juga termasuk lovebird fighter. Kalau bertemu lawannya, bunyinya makin kencang.
Beberapa even yang pernah dijuarai lovebird Juminten antara lain HUT KPKJ, Hose BF Cup I, Angkasa Cup, Yamaha Cup III, Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi, Benteng Serdadu, dan sebagainya.

Perawatan lovebird Juminten

Berikut ini tips perawatan lovebird Juminten yang sangat sederhana. Segimana lovebird fighter pada umumnya, perawatan harian dan setelan lomba untuk Juminten tak ada bedanya.
  • Pakan berupa milet putih yang tersedia bebas di pasaran.
  • Air minum diganti setiap hari.
  • Penjemuran dilakukan pukul 09.00, hanya sepintas: sekitar 10 menit.
  • Lovebird Juminten terbiasa mandi pada malam hari, pukul 19.00-20.00. Burung mandi dalam cepuk berisi air.
  • Siang hari maupun malam hari, kandang selalu dalam kondisi tanpa dikerodong.
  • Pengerodongan hanya dilakukan dikala mau berangkat lomba saja.
“Untuk sementara, lovebird Juminten tidak saya jual. Masih mau saya mainkan sepanjang masih sanggup juara,” tandas Om Acai.

Tips perawatan burung lovebird biru

Berikut ini beberapa tips perawatan burung lovebird biru semoga selalu siap lomba dan  bisa tampil setrik maksimal:
1. Lovebird biru menyukai daerah yang panas
Sebagian besar lovebird warna biru sangat bahagia berada di daerah yang panas. Karena itu, dalam perawatan hariannya, penjemuran harus lebih rutin dilakukan dengan durasi waktu yang disesuaikan.
Setrik umum, penjemuran sanggup dilakukan sehabis burung dimandikan pada pagi hari, dan berakhir pada waktu siang hari. Durasi penjemuran biasanya bervariasi, tetapi umumnya dan berlangsung selama 2 – 3 jam penuh.
2. Diangin-anginkan di daerah hangat
Selesai dijemur, lovebird biru kemudian diangin-anginkan di daerah sejuk namun hangat hingga sore hari. Jika ia diangin-anginkan di daerah yang terlalu cuek / lembab, birahinya cenderung menjadi tidak stabil.
3. Berikan pakan milet putih
Hal terpenting lainnya dalam perawatan burung lovebird biru yaitu duduk perkara pakan. Dalam hal ini, berikan pakan berupa milet putih dan pakan pemanis / extra fooding (EF) berupa jagung anggun muda, serta sesekali diberikan potongan daun sawi putih.
4. Tambahkan multivitamin
Untuk menjaga kondisi lovebird biru semoga selalu aktif, dengan birahi stabil, jangan lupa untuk memberi multivitamin seperti BirdVit setiap 2-3 hari sekali. Teteskan multivitamin tersebut dalam air minumnya atau sanggup juga dioleskan pada pakan tambahan. Pemberian multivitamin sanggup membantu menjaga kesehatan dan kondisi burung, sekaligus menstabilkan birahinya semoga selalu siap lomba.
5. Berikan kerodong pada malam hari
Pada malam hari, kandang lovebird dikerodong semoga burung sanggup beristirahat total dan mengumpulkan energinya untuk esok hari. Selain itu, kerodong sanggup menjaga kondisi dan badan lovebird semoga tetap hangat.
Demikian tips perawatan burung lovebird warna biru semoga selalu siap lomba dan tampil dengan maksimal.


semoga menginspirasi

sumber www.omkicau.com


0 Response to "Lovebird Biru Pun Dapat Fighter Dilapangan Dan Berkali Double Winner. Intip Cara Menyetingnya"

Total Pageviews