Latest News

Cara Menciptakan Kacer Poci Semoga Cepat Ngobra


Dari segi warna bulu saja kacer poci ini mempunyai perbedaan yang mencolok dari jenis kacer lainnya. Kombinasi bulunya terlihat sangat indah dan elegan. Kacer poci mempunyai warna hitam yang mengkilap di bab kepala, dada atas, punggung hingga ekor bab luar. 



Sedangkan warna putih bersihnya menutupi dada bawah, perut hingga pada ekor bab dalam. Warna hitam putih nya menggambarkan bahwa kacer poci mempunyai mental baja dan burung jujur berkicau dari awal hingga final lomba. 

Mungkin memang hanya sebagian dari sahabat yang berkata menyerupai itu, sebagian lain malah geleng-geleng kepala alasannya ialah mungkin burung kacer poci yang mereka miliki tidak seistimewa itu. Hanya burung yang dirawat dengan benar dan konsisten serta telaten yang akan menerima segala keistimewaannya.


Hal-hal yang harus diperhatikan supaya burung kacer poci cepat ngobra:
1. Pastikan burung kacer poci yang anda rawat berkelamin jantan
Karena hanya kacer jantan yang bisa berkicau merdu dengan banyak variasi dan       volume yang tembus.
  • Membedakan burung kacer poci jantan dan betina terbilang mudah. Dari warna dan ukuran (postur) tubuhnya saja sudah bisa terlihat jelas. Burung kacer poci betina mempunyai warna yang kusam atau terlihat pudar. Sedangkan burung kacer poci jantan mempunyai warna hitam yang legam (mengkilap) serta warna putih yang bersih.
  • Dari segi postur, tentunya sang jantan mempunyai postur yang lebih besar dibandingkan dengan betinanya.
  • Bentuk kepala kacer poci jantan terlihat papak/cepak, sedangkan bentuk kepala betina terlihat lingkar.
  • Tatapan atau sorot mata lebih tajam jantan dibandingkan betina.

2. Perawatan khusus, terapi sauna untuk kacer poci 
Semua jenis burung kacer bagus, tetapi tidak semuanya istimewa. Burung yang bisa berkicau dengan gacor sambil ngobra dan buka ekor hanyalah burung yang mempunyai mental bertarung sangat bagus, ngotot dan tidak mau kalah dikala beliau on fire.

 Cara-trik dan fungsi terapi mandi sauna untuk kacer poci:

  • Burung berair kerodong kering – Burung disemprot lalu dijemur sambil keadaan dikerodong. Cara ini berfungsi supaya burung kacer poci bertubuh langsing, terapi ini biasanya dilakukan untuk burung yang dirasa kegemukan.
  • Burung kering kerodong basah – Cara ini yang paling banyak dilakukan oleh sahabat kacer mania. Keadaan burung dikerodong lalu kerodong disemprot hingga berair lalu dijemur dibawah terik matahari. Cara ini dilakukan dengan maksud melatih burung kacer bermental fighter yang manis dengan kata lain fungsinya menaikan mental burung kacer poci anda sehingga bisa tampil ngotot dengan gaya ngobra buka ekor nya dikala diadukan.
  • Burung berair kerodong basah – Keadaan burung yang disemprot lalu dikerodong dan kerodong disemprot. Cara ini dilakukan untuk burung yang dirasa giras, alasannya ialah fungsi dari trik ini ialah untuk menjinakan burung kacer poci anda.
  • Burung kering kerodong kering – Cara yang satu ini disebut sebagai trik yang paling ekstrim, alasannya ialah burung yang tidak besar lengan berkuasa akan mengalami kehilangan cairan tubuh dan beresiko mabung sebelum waktunya, namun untuk burung yang fit, trik ini dipercaya bisa meningkatkan sistem pernafasan seperti manfaat terapi umbaran untuk burung petarung.


Burung petarung lain yang sering diterapi mandi sauna ialah cendet dan anis merah.Hal yang perlu diingat sebelum anda melaksanakan terapi mandi sauna ini ialah memperhatikan kesehatan burung anda, jangan memaksakan kalau burung dalam keadaan kurang fit. Cara ini bisa dilakukan kalau sengaja menginginkan bulu ambrol tepat dikala mabung.
Sampai disini dulu sobat, pembahasan ihwal Perawatan khusus untuk KACER POCI supaya cepat ngobra.
Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Menciptakan Kacer Poci Semoga Cepat Ngobra"

Total Pageviews