Latest News

Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Yang Manis Dan Berkualitas


Cucak ijo dalam bahasa Inggris disebut dengan Greater Green Leafbird,  karna memang cucak ijo yakni burung kicau berwarna hijau yang jago dalam berkicau. Postur fisik cucak ijo sanggup dibilang standar, alasannya panjang tubuhnya sekitar 22 cm. Meski postur fisiknya berukuran sederhana, namun kelebihan yang paling menonjol pada burung cucak ijo yakni keindahan warnanya serta suaranya yang merdu.

Ada aneka macam macam jenis cucak ijo yang tersebar luas di wilayah Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan lain-lain (baca: jenis cucak ijo). Menurut pendapat sebagian orang, sebetulnya cucak ijo Jawa Timur merupakan cucak ijo yang paling manis khususnya cucak ijo Banyuwangi dan cucak ijo Jember. Tetapi itu cuma pendapat, alasannya setiap kicau mania masing-masing mempunyai minat yang berbeda.

Jika melihat harga pasaran burung cucak ijo cukup beragam, dan umumnya masih di bawah 1 juta rupiah (lihat: harga cucak ijo). Tetapi perlu anda tahu juga bahwa cucak ijo yang berkualitas, cucak ijo jawara biasanya harganya sangat mahal dan sanggup mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Maka dari itu, kita harus tahu ciri cucak ijo yang bagus dan berkualitas itu gimana.

Berikut kami sajikan poin-poin mengenai ciri-ciri burung cucak ijo yang bagus:

  1. Postur tubuhnya serasi, agak panjang, serta ekornya mengepal ke bawah.
  2. Paruhnya agak panjang dan lebih tebal, dan ini merupakan tanda bahwa cucak ijo tersebut suaranya bagus.
  3. Warna hijau pada tubuhnya lebih matang, selain itu juga warna di bab bawah paruhnya hitam pekat.
  4. Kukunya bengkok dan meruncing.
  5. Suaranya nyaring dan merdu, dan ketika berkicau biasanya ekornya ikut bergerak/bergoyang.
  6. Lidah dan mulutnya berwarna hitam/gelap.
  7. Bulunya kering, mengkilap, dan tidak kusam.
  8. Cucak ijo yang manis yakni berkelamin jantan serta kepalanya cepak.
Mungkin cukup sekian beberapa pembahasan serta poin-poin penting mengenai tanda burung cucak ijo yang manis dan berkualitas, supaya artikel ini sanggup menjadi gosip yang bermanfaat bagi anda sahabat kicau mania

0 Response to "Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Yang Manis Dan Berkualitas"

Total Pageviews