Latest News

Dengan Tips Ini Kacer Mbagong Dibuatnya Tampil Stabil Dan Jadi Uang 350 Juta


Kacer saat sedang beraksi mengeluarkan gayanya niscaya akan terkesima. Membuka sayap sambil menengadahkan kepalanya diiringi dengan lantunan bunyi merdu kicauannya. Benar-benar terlihat sangat indah dan mempesona. Apalagi saat gayanya ditambah sambil membuka ekor atau melebarkan ekornya membuat gayanya lebih indah lagi. Kacer ibarat ini yang sangat diidamkan oleh penggemar Kacer penghobi lomba. 

Mengkondisikan Kacer tampil maksimal di lapangan bukanlah masalah mudah. Karena Kacer memiliki abjad bawaan yang menjadi momok bagi pemain. Apabila kondisinya kurang prima atau mentalnya kurang elok kacer akan ‘ngebagong’.

Mbagong yakni salah satu ucapan yang sangat ditakuti pemain saat Kacernya sedang dilombakan. Karena saat ‘ngebagong’ maka poin evaluasi Juri akan gugur setrik otomatis. Menurut H.Hasan, salah satu penggemar Kacer dari Kota Malang, hal ini menjadi tantangan tersendiri. 

Ternyata beberapa trik rawatannya sanggup membuat Kacer "Mbagong" tampil stabil dilapangan. Seperti rawatan terhadap Burung Kacer yang didapatnya dari hasil buruan di Bengkulu. Dengan mengeluarkan uang sebesar 2 Juta rupiah, H.Hasan berhasil membawa  ke rumahnya di Kota Malang.

Kacer yang dinamai  ‘Adventure’ itu hanya berumur 10 bulan di tangan H.Hasan. Bukannya mati, tetapi ajuan uang sebesar 350 Juta Rupiah telah menggoyahkannya hatinya. ‘Adventure’ pun berpindah tangan menjadi milik Pak Nicko Alam Sutra. 

Keberanian Pak Nicko bukan tanpa alasan. Di Piala HUT TVRI, Bandung, awal tahun 2015, kinerja ‘Adventure’ sangat luar biasa. Padahal gres kali ini ‘Adventure’ dibawa lomba keluar Kota Malang. Satu kali Juara Satu dan dua kali Juara Dua. “Saya yakin dan telah melihat sendiri kerja ‘Adventure’ di lapangan. Apalagi H.Hasan memang sangat populer dengan koleksi Kacernya yang handal di lomba. Saya rasa 350 juta Rupiah sangat layak untuk ‘Adventure’,” ucap Pak Nicko

Rawatannya sangat sederhana sekali. Kuncinya hanya di tunjangan ekstra fooding berupa Ulat Daun Pisang. Rawatan atau tunjangan ekstra fooding 
  • Tiga hari sebelum lomba harus menggunakan Ulat Daun Pisang. 
  • Pagi hari diberikan dua ekor Ulat Daun Pisang dan tiga ekor sore harinya. 
  • Berikan terus hingga hari lomba dan 
  • Dihari lomba berikan satu ekor Ulat Daun Pisang pagi harinya. 
  • Pemberian jangkrik ibarat rawatan hariannya. Dua ekor jangkrik pagi hari dan dua ekor sore harinya. 
  • Proses mandinya ibarat rawatan harian saja. Mandi hanya satu kali di pagi hari. 
“Dalam merawat Kacer saya memang hanya mengandalkan Ulat Daun Pisang. Memang kadang untuk mendapatkannya agak sulit. Untungnya di Malang masih banyak kebun pisang, jadi anak buah saya masih tidak terlalu sulit untuk mendapat Ulat Daun Pisang", Kata Om Nicko.

Kelebihan Ulat Daun Pisang yakni nutrisinya yang tinggi dan sangat gampang diserap oleh pencernaan Kacer. Karena kandungan air Ulat Daun Pisang cukup tinggi, jadi membawa sifat masbodoh untuk badan Kacer tersebut. Inilah keunggulan Ulat Daun Pisang, protein tinggi tetapi membawa sifat dingin.


disunting dari mediarongolawe.com 



0 Response to "Dengan Tips Ini Kacer Mbagong Dibuatnya Tampil Stabil Dan Jadi Uang 350 Juta"

Total Pageviews