Latest News

Beli Dipasar Dan Dirawat Beberapa Pekan Ngekek Lb Ini Dapat Tembus 2 Menitan. Berikut Polesannya


Harga burung lovebird tak hanya ditentukan dari kualitas induknya, tetapi juga prestasinya di arena lomba. Hal ini bisa dibuktikan dari lovebird Jhoni Jr yang belakangan ini menjadi buah bibir kalangan pemain di Blok Tengah, alasannya terus-menerus menjuarai lomba.

Menurut pemiliknya, Om Adi LP (Adi SF Magelang), lovebird Jhoni Jr diperolehnya dari Pasar Burung Sasana Kukila Magelang. “Saat liburan, saya main ke PB Sasana Kukila. Iseng-iseng mencari lovebird yang bisa dipoles prospek,” kata Om Adi.

Mengalahkan Kusumo

Dia mencermati ada lovebird yang ngekek setrik konsisten. Burung itu kemudian dibelinya, dipoles beberapa pekan, dan diberi nama Jhoni Jr. Siapa sangka, Jhoni Jr kini berubah menjadi menjadi gaco jawara, bahkan bisa memberi perlawanan terhadap lovebird Kusumo.
Ya, dalam even Ultah Ke-2 Penny Jaya SF di Jogja, 4 Juni kemudian , Kusumo dan Jhoni Jr saling mengalahkan. Kusumo menjuarai Kelas Penny A, disusul Jhoni Jr. Kelas utama Anniversary dimenangi Jhoni Jr, sedangkan Kusumo di posisi kedua.
Sudah dua tahun ini Om Adi LP menangani lovebird Jhoni Jr, semenjak belum ada apa-apanya hingga jadi langganan juara. Prestasi lovebird ini memang melimpah, termasuk kemenangan hattrick dan double winner.

Harga burung lovebird fantastis

Om Adi memang tak menjelaskan berapa hargaburung lovebird Jhoni Jr ketika dibelinya di PB Sasana Kukila. Tapi bila Anda bertanya berapa harga burung lovebird Jhoni Jr sekarang, berikut ini penuturan Om Adi.
“Yang pasti, burung ini sudah pernah ditawar salah seorang pemain seharga Rp 150 juta. Tetapi saya belum ingin melepasnya, alasannya masih sayang dan lebih baik untuk mainan dulu. Saya merawatnya semenjak masih belia, berat sekali untuk melepasnya,” tandas Om Adi LP.

Itu berarti harga burung lovebird Jhoni Jr ketika ini mencapai Rp 150 juta, bahkan bisa lebih dari itu bila suatu ketika Om Adi “tergoda” dengan penawaran yang jauh lebih fantastis.

Apa yang dialami Om Adi dengan lovebird Jhoni Jr andalannya menjadi bukti bahwa burung-burung yang dijual di pasar / kios burung tak selamanya merupakan burung buangan. Kalau kita jeli melihat potensinya, burung pasar pun bisa berubah menjadi menjadi burung jawara.
tak hanya ditentukan dari kualitas induknya Beli dipasar dan dirawat beberapa pekan ngekek LB ini bisa tembus 2 menitan. Berikut polesannya
Perawatan lovebird Jhoni Jr
Lovebird Jhoni Jr mempunyai beberapa kelebihan, antara lain main satu tiik (nagen). Istilahnya Om Adi, burung ini tidak nakal, tidak gerak ke mana-mana, tidak pernah turun maupun menyusuri sangkar. “Durasi kerja ngekeknya juga bisa tembus selama dua menit lebih, tanpa jeda,” jelasnya. Hal menyerupai itulah yang membuat harga burung lovebird itu bisa mencapai angka istimewa.
Mengenai perawatan lovebird Jhoni Jr, Om Adi mengaku biasa-biasa saja. Bahkan tak ada perbedaan signifikan antara perawatan harian dan jelang lomba. Berikut ini tips perawatan Jhoni Jr ala Om Adi LP:
  • Setiap pagi, sekitar pukul 05.00, burung diembunkan dan dianginkan hingga pukul 08.00.
  • Pakan berupa milet putih, dengan air minum mentah (diganti tiap hari). Kangkung diberikan 3 hari sekali (Selasa dan Jumat).
  • Pukul 08.00 – 09.00, burung dijemur pribadi di bawah sinar matahari pagi.
  • Usai dijemur, burung dimasukkan di dalam rumah dalam kondisi tanpa kerodong.
  • Pukul 21.00, burung dimandikan dengan trik disemprot.
  • Setelah itu dianginkan, dan disimpan dalam sangkar tanpa kerodong hingga esok pagi.
  • Khusus Rabu, mulai pukul 09.00 hingga 12.00, burung dimasukkan ke sangkar umbaran / polier ukuran besar.

semoga menginspirasi

sumber www.omkicau.com

0 Response to "Beli Dipasar Dan Dirawat Beberapa Pekan Ngekek Lb Ini Dapat Tembus 2 Menitan. Berikut Polesannya"

Total Pageviews