Latest News

Ajak Renang !!! Menciptakan Lovebird Bernafas Panjang


Di arena kontes burung lovebird yang di nilai dan mutlak bagi para juri yaitu lovebird ya AJAK RENANG !!! Membuat Lovebird Bernafas Panjang

Di arena kontes burung lovebird yang di nilai dan mutlak bagi para juri yaitu lovebird yang bisa mengeluarkan bunyi panjang dan juga aktif. Banyak lovebird yang ngekek panjang tapi tidak terlalu aktif. Memiliki mental yang berpengaruh sangat penting namun mempunyai nafas panjang juga lebih penting, karna hal inilah yang bisa membuat lovebird bisa ngekek panjang dan juga aktif.


Bayak para pemain mengantisipasi hal ini dengan trik menggunakan kandang umbaran, dimana lovebird dilatih untuk bergerak atau diibaratkan mirip insan dikala lagi berolah raga. Pengaruh Positif dari hal ini amat sangat baik mirip meningkatkan daya tahan tubuh,nafas panjang,mencegah kegemukan,mental berpengaruh dll. dan bisa juga di terapkan untuk semua jenis burung.

Memakai media berupa kandang umbaran biasanya banyak di gunakan oleh beberapa pemain yang memilki lahan atau tempat yang luas di rumahnya.

Pertanyaannya ?
Bagaimana triknya untuk melatih nafas burung lovebird kita supaya mempunyai nafas panjang dan mental yang kuat?sedangkan lahan di rumah kita bisa di bilang minim bahkan tidak cukup untuk penempatan kandang umbaran.

Pertama siapkan alat berupa kolam mandi berukuran sedang atau yang biasa di buat untuk merendam pakain cucian di rumah. Isi air higienis sekitar 5cm dari bantalan kolam mandi atau bisa diatur sendiri ukuran airnya, atur sekiranya air cukup merendam lovebird hingga batas lehernya.

Waktu yang sempurna untuk menerapkan trik ini yaitu ketika matahari mulai terbit atau jam 06.30.  Harap perhatikan waktu tempat masing-masing, sebab waktu tiap tempat tidak sama, pada dasarnya ketika matahari sudah mulai mau terbit.

mandikan burung lovebird dengan trik di semprot terlebih dahalu, ketika dirasa mulai lembap di seluruh tubuhnya barulah ambil lovebird dan taruh di kolam mandi berisi air yang sudah disiapkan terlebih dahulu.



Terapkan  trik ini di dalam ruangan yang terhindar dari binatang lain yang membahayakan mirip kucing,ayam tikus dll. Biarkan lovebird berenang dan berusaha bebas ke sana kemari. Hal yang perlu kita waspadai yaitu supaya Lovebird kita yang kita bimbing berenang di kolam mandi tetap dalam pengawasan. Jangan agarkan ia karam maupun minum air. Seperti halnya orang berlatih renang harus kita jaga dan kita pegang.

Apabila burung lovebird sudah mulai membisu itu tandanya sudah merasa capek dan kedinginan. Ambil lovebird dengan segera dan taruh di kandang kesehariannya untuk di jemur. Penjemuran cukup satu jam saja dan masukkan lovebird ke dalam ruangan jangan lupa kerodong kandang untuk beristirahat.

Untuk pertama kali kita lakukan ini jangan terlalu lama. Kita bisa mencoba melaksanakan hal ini selama 2 menit perharinya. Jika lovebird sudah terbiasa bisa kita tingkatkan menjadi 5 menit perharinya. Dan hingga 10 menit

Cara ini bisa diterapkan maksimal dua kali dalam seminggu. Dengan trik ini sangat cepat membuat lovebird merasa kelelahan di banding kandang umbaran. Seperti halnya olah raga pada manusia, olah raga renang dalam air sangat mempercepat proses perbaikan dan pembentukan organ tubuh. supaya menerima hasil maksimal  lakukan ritual ini selama 3 bulan.

Semoga bermanfaat


artikel disunting dari banyak sekali sumber

0 Response to "Ajak Renang !!! Menciptakan Lovebird Bernafas Panjang"

Total Pageviews