Latest News

Pleci Lomba Harus Di Doping. Kenapa ?


Doping ialah pendongkrak stamina burung, menjadikan burung lebih ngotot dan tidak ada capeknya. Sekarang ini doping untuk burung kicau hususnya pleci sudah banyak dijual di kios-kios burung dengan harga yang bervariatif. Biasanya pemain lapangan tidak menggunakan satu merek doping, melainkan membuat oplosan dari beberapa merek doping terkenal.

Apakah pleci lomba harus di doping..? – Jawabannya adalah “harus”. Pemberian doping pada pleci dimaksudkan untuk menaikan birahi pada burung supaya lebih gacor dan hasratnya untuk diadu meningkat. Namun disini harus diluruskan dan harus digaris bawahi, 

Doping yang diberikan harus doping alami, bukan obat-obatan atau komplemen berbentuk minyak atau cairan. Selain tidak berefek samping, doping alami untuk pleci tidak berbahaya untuk burung. Burung yang didoping dengan doping alami untuk pleci lebih dapat jujur ketika berkicau di gantangan. 

Burung pleci yang biasa didoping dengan banyak sekali obat-obatan jikalau dosisnya atau setingannya tidak sesuai dengan aksara burung, tidak menjamin bruung mau berkicau maksimal. Sedangkan burung pleci yang diberi doping alami lebih sering diistilahkan dengan kata “non doping”.

Apakah doping berbahaya bagi burung..? – Doping dapat dikatakan berbahaya alasannya ialah menimbulkan imbas negatif di lalu hari, alasannya ialah doping yang diberikan lama-kelamaan akan berkembang menjadi racun dalam badan pleci. Apalagi jikalau doping yang diberikan dioplos dengan beberapa merek. Burung yang sudah terlanjur diberi setingan doping akan ketergantungan pada obat-obatan tersebut. Agar lebih kondusif atau mencegah imbas samping, saya sarankan untuk anda supaya memperhatikan dosinya, perhatikan perkembangannya dan jangan lupa, Burung yang didoping ketika lomba atau sebelum lomba harus dinetralisir saat pulang sehabis lomba.

Itulah hukum mainnya supaya burung tetap sehat, namun banyak dari sahabat plecimania yang tidak melaksanakan netralisir pada pleci dopingan oplosan sehabis pulang dari lomba, sehabis usang dilakukan risikonya pleci menjadi bermasalah pada kesehatannya, maka tak jarang perkara janjkematian pada burung kerap terjadi. Sehingga banyak yang menyampaikan bahwa doping ialah racun yang dapat membunuh setrik perlahan.

disunting dari paburung.club

0 Response to "Pleci Lomba Harus Di Doping. Kenapa ?"

Total Pageviews