Latest News

Cara Memaster Burung Kenari

Burung Kenari bukanlah burung yang cerdas secerdas burung Cendet atau burung Cucak Ijo yang bisa dengan cepat merekam dan menirukan suara-suara disekelilingnya. Meskipun ada burung kenari yang bisa menirukan bunyi burung Blackthroat, Sanger, Prenjak, Ciblek, Mozambik, Kutilang, Cucak Jenggot atau kapas tembak namun tidak gampang untuk Memaster burung ini dikala burung ini telah beranjak dewasae.

Cara paling jitu untuk mengajari (memaster) burung kenari yaitu dengan memperdengarkan bunyi tersebut semenjak burung masih di loloh secara terus menerus hingga burung tersebut bisa menirukan bunyi burung atau bunyi binatang lain yang kita harapkan. 

Tidak semua burung kenari bisa melagukan banyak jenis bunyi burung, sehingga memaster dengan 1 atau 2 lagu saja kami rasa sudah cukup untuk menjadi bekal burung tersebut berkicau dikemudian hari. Misalkan  burung tersebut ingin kita bentuk kicauannya dengan nada ngerool, maka mengajari burung tersebut dengan bunyi burung Blackthroat, Sky Larks, Mozambik atau Sanger sudah cukup bagus. 

Namun jikalau ingin mempunyai burung yang mempunyai kicauan nembak-nembak bisa dimasteri dengan bunyi burung lovebird, Prenjak/ciblek, cililin atau belalang.

Secara kontinyue setiap hari dipagi hari dan sore hari cukup manis untuk memberi kemampuan burung kenari merekam apa yang kita ajarkan. Secara perlahan burung pun akan bisa menyanyikan apa yang kita ajarkan. meskipun ada burung kenari yang bisa merekam bunyi burung lain dikala di usia mapan (12 bulan lebih), namun itu sangat jarang.

0 Response to "Cara Memaster Burung Kenari"

Total Pageviews