Latest News

Cara Merawat Bakalan Burung Pentet Muda Hutan Liar

Saat ini sembilan puluh persen burung pentet muda atau burung pentet bakalan yakni burung  hasil tangkapan hutan maupun mengambil disangkar, tentu saja burung muda ini masih liar, sehingga untuk memelihara/merawatnya anda harus bisa menjinakkannya. Namun burung yang diambil dari sangkar dikala masih lolohan biasanya bakal lebih gampang untuk dibentuk jinak dibandingkan burung muda yang sudah bisa makan sendiri.

Kali ini ingin berbicara wacana Cara Merawat Burung Pentet Muda Hutan yang masih liar alasannya burung tersebut sudah bisa makan sendiri dan ditangkap sesudah terbang dari sangkarnya. di pasar burung pembeli bisa mendapatkannya sewaktu burung masih trotol atau telah berganti bulu. Agar burung tidak mengalami kematian, inilah cara merawatnya :

  • Setiba dirumah segera masukkan sangkar yang bab atas sangkar, kiri, kanan dan yang tak berpintu di tutup dengan kertas koran supaya burung tidak nabrak sehingga bisa merusak paruh dan kepalanya. Sehingga yang tampak hanya bab yang berpintu saja supaya lebih gampang dalam memantaunya.
  • Berikan masakan berupa Ulat sangkar yang dicampur dengan vour supaya UK tidak mati. dan jangan lupa juga berikan air minum.
  • Berikan jangkrik dengan lidi cukup 2 ekor di pagi hari, 2 ekor di siang hari, dan 2 ekor menjelang tidur.
  • Jangan mandikan burung hingga burung bertahan hidup selama 10 hari.
  • Letakkan burung ditempat yang agak sepi, contohnya di sudut rumah hingga beberapa  hari (misalnya 10 hari), supaya burung mau makan dan yang penting hidup terlebih dahulu.
  • Setiap hari periksa ketersediaan UK, tambah lagi bila perlu setiap harinya hingga burung hidup selama 10 hari di tangan anda.
  • Setelah 10 hari berlalu biasanya burung akan bisa bertahan hidup, mulailah di mandikan dengan di semprot ringan, alasannya biasanya burung muda liar lebih cepat basah. kemudian gantung disekitar kemudian lalang acara manusia. ibarat biasa selalu sediakan UK dan berikan jangkrik 2 ekor sesudah dimandikan.
  • Pemandian dilakukan seminggu 2x, cukup dipagi hari saja.
  • Setelah 3 ahad berlalu dukungan jangkrik agak ditunda, yaitu sesudah dimandikan ambil wadah pakan, kemudian jemur hingga kering, sesudah kering gres diberi jangkrik, jikalau bisa pakai tangan supaya burung tidak takut dengan anda.
  • Buat burung sedikit lapar sehingga akan tergantung pada anda untuk kebutuhan makannya.
  • Dengan perawatan yang rutin dan sabar, dalam waktu 2 bulan biasanya burung sudah jinak dan tidak takut dengan manusia. dan sesudah itu burung akan mulai menunjukkan kicauan kasarnya yang tidak karuan lagunya.
  • Untuk membuatnya lebih cepat berkicau, berikan kroto seminggu 2x, alasannya kroto merupakan pakan terbaik bagi Pentet supaya rajin berkicau.

Itulah Cara Merawat Burung Pentet Muda Hutan dari masih liar hingga jinak dan mau berkicau, semoga catatan ringan gembala ini bisa menjadi materi masukan untuk cendet mania junior.

0 Response to "Cara Merawat Bakalan Burung Pentet Muda Hutan Liar"

Total Pageviews