Latest News

Cara Merawat Burung Pleci Dada Putih

Indonesia mempunyai Aneka Jenis Burung Pleci, salah satu yang paling terkenal ialah Pleci Dada Kuning dan Pleci Dada Putih. Secara umum model perawatan burung ini hampir sama, adapun perbedaan warna bulu itu dipengaruhi asal muasal burung tersebut. Dipercaya jikalau burung pleci dada kuning ialah jenis burung pleci yang gampang mengikuti keadaan dan cepat berkicau. Namun Pleci Dada Putih juga mempunyai keistimewaan yang patut diperhitungkan yaitu mempunyai ragam kicauan yang lebih banyak.

Merawat burung pleci dada putih harus lebih sabar alasannya ialah burung ini biasanya lebih usang waktunya untuk sanggup mengikuti keadaan dengan manusia, sehingga burung ini agak usang untuk mau berkicau, namun dengan perawatan yang rutin dan konsisten burung ini akan lebih cepat berkicau.

Cara merawat burung pleci dada putih :
  • Untuk yang masih bakalan biasakan setiap pagi di embunkan sampai matahari terbit, kemudian burung dimandikan.
  • Setelah dimandikan sekitar pukul 6.30 kemudian burung di beri makan buah segar (buah segar harus tersedia setiap hari)
  • Selain buah segar berikan kroto segar beberapa biji, atau berikan UH 2 ekor.
  • Selain makanan air minum juga harus diganti dan dibersihkan kotorannya.
  • Kemudian burung dijemur sampai bulu-bulu kering sekitar 1-2 jam.
  • Sekitar pukul 9 burung Pleci di taruh ditempat yang teduh atau diteras yang akrab dengan kegiatan manusia. sambil di dengarkan bunyi masteran burung pleci, atau burung lainnya
  • Untuk kicauan harian pleci tidak perlu dikerodong, hanya dikerodong jikalau burung untuk dilombakan.
  • Sering seringlah pleci diajak jalan - jalan dan digantung di pepohonan semoga tidak stress, selain itu juga untuk meningkatkan mental sehingga akan terus berkicau dimana pun tempat.
  • Agar istirahat malam lebih maksimal, sebaiknya jikalau malam hari burung pleci harus selalu di kerodong.

Itulah Cara Merawat Burung Pleci Dada Putih yang dapat  kami bagikan untuk , meskipun ini tidaklah mutlak namun teknik pinjaman EF berupa buah segar ibarat pisang, pepaya, Apel, kroto dan UH akan menciptakan burung lebih cepat gacor alasannya ialah mempunyai kecukupan pakan yang terjamin.

0 Response to "Cara Merawat Burung Pleci Dada Putih"

Total Pageviews