Latest News

Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Cendet Dan Kacer

Para kicau mania senior tentu sudah tak heran lagi dengan memandikan burung dimalam hari, namun bagi KM anabawang menyerupai saya tentu saja rasanya asing alasannya ialah dimalam hari cuacanya kan dingin. Ternyata mandi malam bagi burung berkicau sangat penting untuk aneka macam tujuan. Jika anda tidak mempunyai tujuan itu maka lebih baik tidak dimandikan malam hari, alasannya ialah mandi malam pastinya menciptakan burung menjadi ngedrop.

Setelah tanya sana-sini dan baca resep ini-itu alhasil Gembala menemukan balasan Manfaat dari Mandi Mandi Malam bagi burung Cendet, dan mungkin juga untuk burung kacer, anis merah, cucak ijo maupun murai.

Inilah keuntungannya :
  • Untuk meredam b'rahi dan emosi burung, tentunya ini ialah untuk burung yang Over B'rahi yang ditandai dengan banyak tingkah jikalau di trek/latber, ngejar tangan dll.
  • Untuk menciptakan burung menjadi lebih jinak dan damai di gantangan.

Adapun cara memandikan malam bagi burung cendet ialah :
  1. Perawatan pagi hari menyerupai biasa, diberi makan dan dijemur, lalu siang hari dikerodong sampai malam menjelang dimandikan.
  2. Sekitar jam 8 atau 9 malam, Setelah buka kerodong, lalu burung di beri 1 ekor jangkrik
  3. Biarkan barang 15 menit, lalu lihat kondisi burung jikalau masi OB maka lanjutkanlah dengan pemandian.
  4. Adapun teknik pemandian ialah dengan menempatkan burung di bawah dan menyemprotnya dari atas, sampai berair kuyup dan burung menjadi tenang.
  5. Kemudian biarkan burung sampai bulunya tampak kering gres diberi jangkrik atau kroto secukupnya sesuai selera atau settingan.
  6. Setelah burung selesai makan EF, barulah burung di kerodong dan disimpan kembali.

Sementara KM lainnya ada yang melaksanakan pemandian malam bagi kicauannya alasannya ialah dipagi hari tidak ada waktu untuk merawat burung, hal ini juga baik asalkan rutin dan menawarkan EF terlebih dahulu sebelum dimandikan, lihat juga kondisi burung jikalau tidak OB jangan dilakukan setiap hari.

Inti dari pemandian malam itu ialah bertujuan biar burung tampil lebih damai di gantangan, alasannya ialah burung yang over b'rahi akan banyak tingkah jikalau di lombakan.

Salam Kicau Mania
Salam Sukses.

0 Response to "Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Cendet Dan Kacer"

Total Pageviews