Latest News

5 Hal Yang Perlu Di Cermati Dikala Membeli Pleci Bakalan Berprospek Lomba


Dalam dunia kontes burung, jenis burung pleci merupakan salah satu jenis burung yang cukup terkenal. Burung pleci mempunyai kicauan yang elok dan sanggup dilatih menjadi burung juara. Jika burung pleci telah menjadi juara, harganya sanggup mencapai jutaan rupiah. Namun, untuk menimbulkan seekor burung pleci sebagai burung hero bukanlah kasus mudah.

Ketika menentukan bakalan pleci di dalam ombyokan terdapat ciri-ciri khusus yang memperlihatkan pleci tersebut sanggup digadang-gadang sebagai juara. Berikut tanda bakalan yang berkualitas:
1. Memiliki Tampang yang Lebih Garang
Burung pleci yang bertampang bernafsu sering dihubungkan dengan kualitas mental si burung pleci. Menurut para pleci mania, burung pleci yang berwajah bernafsu jauh lebih berpengaruh mental ketika dipertandingkan.
 2. Memiliki Postur Tubuh yang Ramping dan Panjang
Burung pleci yang bertubuh ramping dan panjang sanggup memperlihatkan daya tarik tersendiri ketika dipertandingkan. Selain dari segi suara, postur yang elok juga menjadi nilai lebih bagi si burung pleci.
  3. Burung Pleci Sangat Senang ketika Kita Dekati
Burung pleci yang bahagia ketika kita dekati memperlihatkan bila ia merasa cocok dan nyaman bersama kita. Hal ini merupakan salah satu sinyal elok bahwa burung tersebut merupakan burung pleci yang cocok untuk kita pelihara.
  4. Burung Pleci Berkicau Sangat Riang
Burung pleci yang berkicau riang di dalam ombyokan memperlihatkan bahwa burung tersebut mempunyai mental elok dan tidak ragu untuk berkicau di tengah keramaian.
 5. Saat Dipisah dari Ombyokan, Burung Pleci Praktis Tenang
Saat burung pleci dipisah dari ombyokan, lihat bagaimana reaksinya. Burung pleci yang berkualitas juara biasanya gampang mengikuti keadaan dan gampang tenang, sementara burung pleci yang tidak bermental juara biasanya cenderung stres, gelisah, salto, dan kelabakan ketika dipisah dari ombyokan.
Usia Burung
Burung pleci muda atau anakan masih menjadi pilihan utama ketika para pencinta burung ingin merawat burung pleci sampai menjadi juara. Mengapa menentukan yang berusia muda? Karena burung pleci berusia muda lebih gampang dilatih dan belum banyak terkotori oleh bunyi burung lainnya. Untuk melatih burung pleci muda sanggup memakai mp3.
Katuranggan
Sisi katuranggan merupakan ciri yang memperlihatkan bahwa burung pleci tersebut mempunyai talenta menjadi juara. Berikut ciri-cirinya:
  1. Memiliki postur badan yang simetris
  2. Memiliki kaki panjang dan kering
  3. Memiliki paruh yang panjang, berpangkal lebar, dan lurus
  4. Memiliki kepala cenderung kotak
  5. Memiliki dahi yang menonjol
  6. Memiliki leher yang panjang
  7. Memiliki dada yang bidang
  8. Memiliki sayap yang lebar dan simetris
  9. Memiliki ekor berbentuk “V” yang panjang dan rapi
  10. Memiliki mata yang tajam, besar dan cenderung menonjol
  11. Berdiri tegak 30 sampai 45 derajat
  12. Gerakannya sangat lincah
Demikian tips menentukan burung pleci jantan berkualitas juara. Selamat menentukan burung kesayangan dan selamat melatihnya menjadi juara.




0 Response to "5 Hal Yang Perlu Di Cermati Dikala Membeli Pleci Bakalan Berprospek Lomba"

Total Pageviews