Latest News

Coba Tips Ini. Untuk Menciptakan Pleci Mau Bongkar Isian Dilapangan


Pada dasarnya semua burung pleci mempunyai potensi untuk mengeluarkan bunyi isian (bongkar isian) tetapi ada beberapa pleci memang ada yang sulit mengeluarkan bunyi isian atau usang dalam perawatannya. Tentunya kita harus sabar

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pleci bongkar isian. 

Pertama usia pleci, dengan usia yang mapan biasanya lebih berpotensi mengeluarkan bunyi isian, dengan catatan di master memakai bunyi isian dengan baik dan sudah dapat ngalas. 

Kedua faktor rawatan, perawatan pleci itu mencakup referensi santunan pakan, pengembunan, pengumbaran, pemasteran dan lain sebagainya. Yang ketiga faktor abjad pleci iu sendiri sebab setiap pleci mempunyai talenta yang berbeda-beda.

Pleci bongkar isian ketika berkicau juga mempunyai beberapa tahap biasanya pleci muda akan sedikit sulit untuk mengeluarkan bunyi isian apalagi belum dapat ngeplong atau ngalas. Biasanya pleci muda mulai berguru ngeriwik sehabis itu ngeplong lalu berguru ngalas atau ngerol dan lanjut pengisian bunyi isian. Walaupun ada juga pleci yang diajarkan bunyi isian secara langsung.

Jika ingin mengisi bunyi pleci secara pribadi maka rawatlah pleci dari usia muda. Sedari dini pleci diperdengarkan bunyi isian biar kelak ketika berkicau pleci ini akan lebih familiar dengan bunyi isian tersebut, tentunya kita harus mengetahui abjad pleci yang kita rawat, apakah cocok dengan cara ini atau harus dengan cara bertahap, silahkan ditentukan masing-masing.

Berikut ini ada beberapa tips perawatan biar pleci cepat bongkar isian
  1. Burung pleci rajin diembunkan. Setiap subuh sekitar jam 05.00 atau 04.00 pagi pleci diembunkan, dapat sendiri sendiri atau rame-rame di koloni dengan pleci lain. Sebaiknya di embunkan di daerah yang tinggi. Dengan pengembunan secara rutin pleci biasanya akan gampang ngalas dan mulai bongkar isian.
  2. Tingkatkan birahi secara perlahan dengan meningkatkan santunan EF pada pleci, gunakan ulat Hongkong, kroto, atau jangkrik kecil sesuai dengan kesukaan pleci masing-masing.
  3. Jangan lupa santunan buah-buahan sebagai makanan tambahan.
  4. Lakukan pemasaran pada pleci secara rutin bunyi masteran 

Semua ada waktunya, semua ada prosesnya, yang penting burung sehat dan burung nyaman dengan lingkungan sekitar, usang kelamaan dengan sendirinya akan jadi menyerupai yang kita mau.

semoga bermanfaat

sumber www.hewanpeliharaan.org

0 Response to "Coba Tips Ini. Untuk Menciptakan Pleci Mau Bongkar Isian Dilapangan"

Total Pageviews