Latest News

5 Tips Semoga Lovebird Biru Dapat Tampil Stabil Dengan Ngekek Durasi Panjang Daripada Lovebird Standar.


Lovebird biru atau dikenal juga dengan sebutan lovebird paruh putih umumnya dipelihara sebagai burung masteran, alasannya mempunyai bunyi yang kasar dan panjang. Bahkan jikalau dirawat dengan baik, lovebird biru juga bisa bermain stabil ketika dilombakan.

Banyak kicaumania yang mengaku kesulitan dalam mengatur birahi lovebird biru, terutama pada ketika dilombakan. Selain sering ngetem ketika bertanding, lovebird biru juga mempunyai sifat terlalu berangasan sehingga bisa memengaruhi penampilannya menjadi kurang maksimal.

Beberapa keluhan tersebut umumnya jawaban kekurangpahaman mereka mengenai cara perawatan burung lovebird biru. Sebab jika dirawat dengan rujukan dan setelan harian yang tepat, lovebird warna biru akan mempunyai penampilan yang cukup memukau ketika berlomba. Nah, rujukan perawatan burung lovebird biru itulah yang perlu diketahui, semoga burung bisa tampil maksimal di lapangan.

Tips perawatan burung lovebird biru

Berikut ini beberapa tips perawatan burung lovebird biru semoga selalu siap lomba dan  bisa tampil secara maksimal:
1. Lovebird biru menyukai kawasan yang panas
Sebagian besar lovebird warna biru sangat bahagia berada di kawasan yang panas. Karena itu, dalam perawatan hariannya, penjemuran harus lebih rutin dilakukan dengan durasi waktu yang disesuaikan.
Secara umum, penjemuran bisa dilakukan sehabis burung dimandikan pada pagi hari, dan berakhir pada waktu siang hari. Durasi penjemuran biasanya bervariasi, tetapi umumnya dan berlangsung selama 2 – 3 jam penuh.
2. Diangin-anginkan di kawasan hangat
Selesai dijemur, lovebird biru kemudian diangin-anginkan di kawasan sejuk namun hangat hingga sore hari. Jika beliau diangin-anginkan di kawasan yang terlalu cuek / lembab, birahinya cenderung menjadi tidak stabil.
3. Berikan pakan milet putih
Hal terpenting lainnya dalam perawatan burung lovebird biru yaitu problem pakan. Dalam hal ini, berikan pakan berupa milet putih dan pakan embel-embel / extra fooding (EF) berupa jagung bagus muda, serta sesekali diberikan potongan daun sawi putih.
4. Tambahkan multivitamin
Untuk menjaga kondisi lovebird biru semoga selalu aktif, dengan birahi stabil, jangan lupa untuk memberi multivitamin seperti BirdVit setiap 2-3 hari sekali. Teteskan multivitamin tersebut dalam air minumnya atau bisa juga dioleskan pada pakan tambahan. Pemberian multivitamin sanggup membantu menjaga kesehatan dan kondisi burung, sekaligus menstabilkan birahinya semoga selalu siap lomba.
5. Berikan kerodong pada malam hari
Pada malam hari, kandang lovebird dikerodong semoga burung bisa beristirahat total dan mengumpulkan energinya untuk esok hari. Selain itu, kerodong sanggup menjaga kondisi dan badan lovebird semoga tetap hangat.
Demikian tips perawatan burung lovebird warna biru semoga selalu siap lomba dan tampil dengan maksimal.

semoga bermanfaat
sumber www.omkicau.com

0 Response to "5 Tips Semoga Lovebird Biru Dapat Tampil Stabil Dengan Ngekek Durasi Panjang Daripada Lovebird Standar."

Total Pageviews