Latest News

Solusi Mengatasi Anis Bata Ngedrop - Macet

 Ini hanya sekedar sharing info wacana  mengatasi atau menyiasati atau solusi semoga anis m Solusi Mengatasi Anis Bata Ngedrop - Macet
Ini hanya sekedar sharing info wacana mengatasi atau menyiasati atau solusi semoga anis merah yang macet/ngedrop sanggup kembali ngoceh atau mau teler kembali.

Banyak para pehobi AM ( Anis Merah ) memiliki banyak sekali macam problem lantaran AM jagoannya mendadak diem tidak mau ngoceh alias bisu, kondisi ini sanggup disebabkan banyak sekali faktor teknis dan non teknis.

Ini pengalaman langsung saya yang ketika itu AM pahlawan saya mendadak membisu seribu basa tanpa bunyi dan tanpa spatah kata keluar dari paruhnya, entah lantaran apa sebabnya.

Setelah saya telusuri kronologisnya yang berdasarkan saya penyebab macet bunyi ialah lantaran tidak sabarnya saya menurunkan AM dalam keadaan gres final mabung kurang dari 1 bulan sudah saya turunkan kelapangan untuk mengikuti lomba.

Memang pada ketika itu burung segar bugar dan sehat, tapi dibalik itu semua ialah awal peristiwa alam dari segalanya.
Makara buat para pecinta AM mania jangan sekali-kali menurunkan burung kesayangan anda ke arena lomba walaupun hanya sekedar latihan jikalau burung yang gres final mabung / ganti bulu diturunkan, akan vatal kesudahannya walaupun kelihatannya sepele. ( ini pengalaman langsung saya ), sebaiknya tunggu hingga 2 bulan semoga burung anda yang final mabung benar-benar fresh dan sehat.

Solusi mengatasi Anis Merah Ngedrop atau Macet ngoceh

Mulailah dari awal kembali kita menseting cara perawatannya, dari mulai mandi jemur, pakan ( brand Voor ), Extra Fooding, dan faktor non teknis yaitu suasana sekitar rumah dan sekelilingnya yang sanggup mensugesti masa penyembuhan.

1. Bagi yang membeli AM yang sudah mapan alias sudah teler jikalau mendadak macet bunyi sebaiknya tanyalah kepada pemilik awalnya, tanyakan bagaimana cara perawatan hariannya, untuk itu sebelum membeli burung ocehan apa saja, tanyakan dahulu bagaimana cara perawatan hariannya secara berurut, jangan asal beli terus bawa pulang, lantaran ada beberapa burung yang sangat sensitif jikalau perawatan hariannya kita rubah termasuk AM ini, perlu saya garis bawahi: memang tidak semuanya burung ocehan menyerupai ini, burung memiliki ciri abjad dasar masing-masing, ada yang tahan banting ada yang manja, heheheh.

2. Cobalah memulai pengembunan pada ketika Subuh sekitar jam 5.00 pagi/subuh, keluarkan burung dari dalam rumah dan buka krodongnya untuk di embunkan, lantaran biasanya burung akan berkicau ketika pagi menjelang siang apalagi dengan pengembunan menciptakan burung merasa menyerupai dialam bebasnya.

3. Mandikan AM ketika matahari mulai bersinar terang, kira-kira pukul 7.00 saatnya memandikan burung kesayangan anda, sehabis itu berikan jangkrik 2-3 serta berikan buah boleh pepaya atau pisang saba segar, apel.

4. Setelah Penjemuran hingga jam 9.00 gres burung kita angkat dan taro ditempat yang dingin, sebelum digantang kembali berikan 2-3 cacing yang masih hidup.

5. Kurang lebihnya 2 jaman lalu angkat burung dan krodong kembali hingga jam 3-4 sore kita buka kembali untuk diangin-anginkan dan mandikan kembali sehabis itu berikan 2 ekor jangkrik, dan menjelang petang krodong kembali hingga subuh berikutnya lakukan hal yang sama.

Catatan dalam pemulihan kondisi mental atau burung yang sedang macet bunyi sebaiknya tempatkan burung dalam suasana dan keadaan yang damai bila perlu tidak ada bunyi burung yang sejenis atau bunyi burung lainnya.

Alternatif lain mengatasi Anis Merah Macet Bunyi

Salah satu cara lain semoga AM yang macet bunyi semoga sanggup berkicau kembali ialah dengan memberikannya anis merah betina.

Anis merah betina ini sanggup mendongkrak birahi atau semangat AM jantan untuk kembali berkicau, akan tetapi berdasarkan pengalaman saya tidak semua anis betina sanggup menciptakan anis jantan menjadi bergairah kembali, perlu digaris bawahi anis betina dan jantan  jikalau memang harmonis atau cocok dengan pasangnya masing-masing sanggup kembali normal dan kembali berkicau.

Carilah Anis betina yang birahi atau lenje atau ngegibir ( ngicir ), sehabis itu coba dekatkan antar kandang AM jantan dan AM betina, biasanya jikalau mereka cocok, akan terlihat si jantan akan ngebesut ( badannya akan lencir )dia akan loncat ke kiri dan kekanan diatas tangkringannya dan si Betina akan ngicir, tetapi jikalau tidak cocok AM jantan dan AM betina akan saling beradu mendekat.

Setelah kelihatan cocok diamkan beberapa menit sekitar 15 menit biarkan mereka berduaan, untuk lalu pisahkan si betina dan jangan hingga terlihat oleh AM jantan, dan gres coba kita gantangkan lihat reaksinya, jikalau si jantan sudah bersuara, cit..cit..cit.. berarti ia sedang mencari si betina, dan jikalau betinanya ngejuit, ciiiiiiiiiiit…ciiiiiiiitt tandanya sebaliknya.
Selamat mencoba

Mungkin hanya itu pengalaman langsung saya dalam mencari solisi anis merah yang macet bunyi, dan ini saya hanya sekedar membuatkan pengalaman, mungkin para pehobi AM dan para kicau AM lainnya juga sudah memiliki tips-tips yang lainnya yang sanggup menciptakan anis macet kembali berkicau.

Dengan proteksi obat juga sanggup merangsang proses metabolisme secara rutin serta proteksi multivitamin yang sanggup meningkatkan kesehatan burung dengan tanpa meninggalkan perawatan harian yang bagus, dalam waktu yang tidak begitu usang anis merah yang macet bunyi tersebut akan sanggup berkicau dan teler kembali.

0 Response to "Solusi Mengatasi Anis Bata Ngedrop - Macet"

Total Pageviews