Latest News

Burung Murai Batu, Burung Fighter Sejati

Burung Murai atau Murai Batu mempunyai ciri khas ekor panjang dan ketika berkicau ekornya s Burung Murai Batu, Burung Fighter Sejati
Burung Murai atau Murai Batu mempunyai ciri khas ekor panjang dan ketika berkicau ekornya serta merta dihentakkan ke atas dan ke bawah. 

Murai Batu ini terdiri dari beberapa nama sesuai dengan asal burung tersebut. Konon berdasarkan para pakar burung, bahwa burung murai kerikil asal Medan Sumatera yang menjadi favorit para penghobies burung murai saat  ini. 

Namun sekalipun burung tersebut berasal dari Medan tidak menjamin bahwa burung tersebut yakni burung yang bagus, sebab semua itu tergantung dari bawaan burung tersebut atau katurangganya. 

Ciri khas Murai Batu Medan berdasarkan pakar burung yakni ukuran body lebih besar, ekor lebih panjang dan pada ujung ekor biasanya akan mengarah kebawah jikalau sudah panjang. Variasi lagu lebih banyak dari jenis murai kerikil lainnya. 

Jenis yang dianggap terbaik yakni Murai Batu Medan. Hanya saja tindakan eksploitasi hutan berlebihan dan perburuan untuk kepentingan komersial menciptakan jenis ini sulit ditemui di pasaran.

Burung murai kerikil (Copychus malabaricus) yakni anggota keluarga Turdidae. Burung keluarga Turdidae dikenal mempunyai kemampuan berkicau yang baik dengan bunyi merdu, bermelodi, dan sangat bervariasi. Ketenaran burung murai kerikil bukan hanya sekedar dari suaranya yang merdu, namum juga gaya bertarungnya yang sangat aktraktif.

Jenis-jenis burung Murai Batu dan asal burung Murai Batu yang banyak dikenal di Indonesia yakni Burung Murai Batu Medan, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Lampung, Burung Murai Batu Lahat, Burung Murai Batu Jambi dan Burung Murai Batu Kalimantan (Borneo). 

Suara burung Murai Batu sangat merdu dan bervariasi. Burung Murai Batu yakni salah satu burung penyanyi terbaik di dunia.

0 Response to "Burung Murai Batu, Burung Fighter Sejati"

Total Pageviews