Latest News

Burung Anis Kembang Siap Naik Pentas

 tapi beliau yang mempunyai bunyi kristal dan speed yang rapat Burung Anis Kembang Siap Naik Pentas
Burung ini sangat pemalu, tapi beliau yang mempunyai bunyi kristal dan speed yang rapat. Sebagai penggemar KICAU MANIA/hobiburung,  pada umumnya ANIS KEMBANG yang dipelihara adalah  yang berjenis kelamin jantan. 

Lebih-lebih apabila dipelihara dengan tujuan untuk dilombakan. 

Dibanding yang betina, anis kembang jantan lebih mempunyai kicauan / bunyi yang lebih bervariasi di samping itu, juga mempunyai volume yang lebih keras dan tajam.

Perhitungan para penggemar dikala membeli punglor/anis kembang tentu berdasar suaranya. Keindahan bunyi anis/punglor kembang ditentu kan oleh volume bunyi dan irama lagunya. 

Anis/Punglor kembang yang elok suaranya terdengar los dan jernih, tidak serak atau parau. Volumenya juga keras dan tebal. 

Sementara irama lagunya bervariasi dan tidak terdengar jeda antara irama yang satu dengan irama yang lain. 

Berirama secara sedikit demi sedikit dengan percepatan yang halus.( istilah speed rapat dan kristal )
Pada tahap pembelian keunggulan anis/punglor kembang dalam hal bunyi tentu saja belum dapat terlihat. 

Namun, dengan memperhatikan fisik tampilannya kita dapat berharap memperoleh punglor kembang bersuara merdu.

Fisik yang dianggap mencirikan punglor elok antara lain berbadan panjang (bukan besar), berleher panjang, berparuh panjang, serta berbahu lebar.

Fisik yang demikian merupakan tanda bahwa burung ini mempunyai volume bunyi yang los, keras, dan tebal.
Selain itu, bentuk kepala juga perlu diperhatikan guna memperoleh punglor kembang yang bermental besar lengan berkuasa dan berani. Punglor kembang yang demikian akan lebih gampang dilatih dan dirawat.

Punglor kembang menyerupai ini ditandai dengan bentuk kepala bundar berbenjol di bab belakangnya, Jangan lupa pilih pula punglor kembang yang berpenampilan tegap.

Kesehatan

Pertimbangan terakhir yang perlu diperhatikan ialah kesehatan punglor kembang. Untuk tujuan tersebut, amati bunyi dan gerakannya. 

Burung yang sehat akan bersuara cenderung keras dan los. Tidak lemah atau berkicau setengah hati. Apabila masih piyik atau trotolan, amati bunyi ngriwiknya. Pedoman lain untuk melihat kesehatan burung ialah gerakan nya. Apabila sehat, gerakannya terlihat lincah dan tidak mau diam. Lompat ke sana kemari.

Perawatan umum Anis/punglor Kembang

Sebetulnya perawatan Anis Kembang tidaklah jauh berbeda dengan perawatan Anis Merah atau Anis Bata diantaranya:

- Jam 6-7 pagi burung dibuka dari krodong dan diangin2kan semoga kan beliau menghirup udara pagi yang segar ( biasanya dikala itu  burung paling suka ngoceh pagi2 ), dan berikan beliau 1 jangkrik untuk sarapan pagi/sarapan pembuka.

- Jam 8-9 mandikan burung dalam karamba/pemandian dan bersihkan sangkar burung.

- Pada dikala burung mandi, ganti air minum, cek voor, dan beri beliau jangkrik 2ekor, serta buah segar, baik itu apel merah, pepaya atau pisang saba ).

- Kemudian jemur secukupnya, jangan terlalu lama.

- Begitupun sore harinya sama menyerupai perawatan dipagi hari, mandi dan beri pakan secukupnya.

penting : CACING TANAH PERLU DIBERIKAN 2-3 EKOR SETIAP HARINYA KROTO SECUKUPNYA.

0 Response to "Burung Anis Kembang Siap Naik Pentas"

Total Pageviews