Latest News

Tips Menentukan Kenari Materi Dengan Baik

 Dalam menentukan burung  Kenari Bahan atau bakalan yang anggun bisa juga ditentukan oleh fakt Tips Memilih Kenari Bahan Dengan Baik
Salam Kicau Mania, Dalam menentukan burung Kenari Bahan atau bakalan yang anggun bisa juga ditentukan oleh faktor Genetika dari burung tersebut, dan ini tidak mesti dari burung kenari saja, ini bisa juga berlaku untuk semua jenis burung mengenai keturunan dari faktor genetika tersebut.

Baiklah kicau mania, Burung Kenari tidak hanya mewariskan bentuk fisik atau badan dan corak warna tapi bisa juga bisa mewariskan kepiawaian dalam mengalunkan irama bunyi yang merdu dan menarik, bisa mewariskan daya ingat dan kemampuan dalam mengambil variasi lagu atau irama-irama yang sulit.

Ada beberapa pertimbangan yang sanggup membantu kita dalam menentukan Burung kenari sebelum kita membelinya, dengan kata lain dengan modal kita yang terbatas dan minim akan tetapi kita ingin dan bisa mendapat Kenari yang cukup proposional dan masuk dalam kriteria Burung Handal di kancah Lomba, ini diantaranya :
  • Postur badan harus diperhatikan, tidak cacat, panjang serta lincah dan mempunyai warna yang cerah, dan ingat Khusus Kenari Postur badan dilarang kegemukan alasannya kenari bila kegemukkan akan mempunyai sifat yang malas ngoceh.
  • Pilihlah Burung Kenari yang Jantan, mutlak dan dilarang tidak bila orientasi kita untuk ajang Lomba, dan burung tersebut harus yang sudah ngoceh.
  • Irama dalam membawakan lagu nyaring, memang sangat sulit juga mendengarkan ocehan kenari yang nyaring bila tidak ada pembandingnya, tapi kita bisa juga memperhatikan Leher Kenari ketika ngoceh, apakah ada bab leher yang menojol didepan, bila ada bisa dikatakan bunyi dan volume akan nyaring dan keras.
  • Irama lagu yang dibawakan harus panjang, bervariasi, volume keras dan tebal serta tidak terputus-putus dalam membawakannya.
  • Perhatikan gaya kenari ketika ngoceh, burung kenari yang anggun akan menurunkan atau merentangkan kedua sayapnya ketika ngoceh dan akan berjalan kekiri dan kekanan, ( biasanya gaya tersebut akan ditampikan ketika bertemu kenari jantan atau ketika di konteskan ), alasannya itu perlu di tes dahulu sebelum membeli kenari tersebut.
  • Dan apakah Kenari tersebut akan Ngotot ikut berbunyi bila melihat kenari jantan lain ngoceh, jadi akan saling bersahutan dalam membawakan ocehannya, alasannya satu dengan yang lain tidak mau menyerah dan mengoceh.
  • Hal yang perlu juga diperhatikan adalah, Harus mempunyai mental tempur dilapangan yang bagus, ini yang berdasarkan saya sulit dalam menentukan kenari, alasannya ada yang sudah memenuhi beberapa syarat tapi ketika di lapangan mentalnya rapuh, ciri burung kenari yang mempunyai mental tempur dilapangan yang anggun yakni beliau akan terus bernyanyi dan berkicau walaupun digantang ditempat yang ramai dan bertemu dengan burung kenari lainnya.

Kita bisa juga membangun dan melatih mental burung kenari tersebut biar mempunyai mental tempur dengan cara salah satunya yaitu sering menggantangkan burung kenari di tempat-tempat yang ramai dilalui orang, contohnya di depan rumah atau bisa juga sering dibawa ketempat latihan bersama setiap minggunya, dan bisa juga dengan membuatkan sangkar umbaran ukuran panjang 3 meter dan lebar 50-70cm, biar kenari sesekali dilatih pernapasannya dan bisa bebas bergerak untuk melatih Stamina atau Fisik.

Demikanlah para sahabat hobiburung kicau mania sebuah sharing gosip yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua, bagi para sahabat hobiburung kicau mania yang memang mempunyai tips-tips menentukan kenari bakalan yang anggun bisa membuatkan dan memperlihatkan komentarnya disini.

0 Response to "Tips Menentukan Kenari Materi Dengan Baik"

Total Pageviews