Latest News

Merawat Burung Jenis Kolibri - Kolibri Ninja ( Hitam )

Kolibri yakni salah satu burung yang lihai dalam hal terbang Merawat Burung Jenis Kolibri - Kolibri Ninja ( Hitam )
Kolibri yakni salah satu burung yang lihai dalam hal terbang, dengan kepakan sayap per detik bisa mengepakan sayapnya hingga beberapa puluh kepakan.

Makanan alam dari burung kolibri ini yakni sari-sari madu yang ada di dalam bunga, bayangkan dalam menghisap sari madu di dalam bunga itu beliau bisa terbang melayang secara konsisten dengan pergerakan yang stabil.

Bicara burung yang satu ini yaitu salah satunya yakni Burung Kolibri Ninja, burung Kolibri ini yakni salah satu burung unik yang ada di alam. Burung kecil ini bisa terbang dengan bergerak mundur. Nah salah satu dari sekian banyak jenisnya, Burung Kolibri Ninja yakni yang paling banyak dicari alasannya yakni burung ini mempunyai kicauan yang bagus. Bahkan Burung Kolibri Ninja yang gacor di pasaran harganya berkisar juta-an. Berikut gosip mengenai Melilih dan Merawat Burung Kolibri Ninja.

Melilih Burung Kolibri Ninja
  • Pilih yang lincah bergerak, membuktikan burung sehat.
  • Pilih yang mempunyai kondisi tubuh yang bagus, bisa dilihat dari anggota tubuhnya dan kondisi bulu.
  • Pilih yang berkepala dan berparuh besar.
  • Untuk membedakan antara burung jantan dan betina pada burung jenis kolibri yakni dengan memperhatikan warna bulunya. 
  • Burung jantan mempunyai warna yang lebih mengkilap pada kawasan kepala dan leher. Sedangkan pada betina bulunya tidak mempunyai warna yang mencolok.

Merawat Burung Kolibri Ninja

Burung Kolibri yakni salah satu burung yang gampang-gampang susah untuk dipelihara. Hal ini dikarenakan masakan burung ini bukanlah biji-bijian ibarat pada kebanyakan burung lain. Burung ini di alam memakan nektar yang ada pada bunga. Perlu diketahui bahwa burung ini makan hingga 5 hingga 15 kali dalam sehari. Burung ini harus makan hingga hingga 4 kali berat badannya. Berikut tips merawat burung kolibri jenis ninja.

Makanan :
Selalu sediakan air gula di dalam kurungan. Air gula yang baik yakni dengan perbandingan dosis 1 : 4. 1 bab gula dan 4 bab air. Untuk menunjang kebutuhan nutrisinya, sebaiknya disediakan juga kroto biar burung tetap fit.

Sangkar :
Burung kolibri memang mempunyai tubuh yang kecil, tetapi usahakan untuk dipelihara pada kurungan atau kandang dengan ukuran minimal 30 x 30 cm dan tinggi sekitar 60 cm. Bisa juga dipakai kandang lingkaran yang banyak tersedia di toko kandang burung.

Merawat :
Cara merawat burung jenis kolibri memang sedikit sulit kalau dibanding dengan burung lain. Namun pada pada dasarnya hampir sama dengan burung kicauan yang lain. Jaga kebersihan kandang atau kurungan dengan membersihkan kotoran setiap hari. Jangan terlalu usang dalam menjemur burung ini, alasannya yakni jenis kolibri tidak begitu berpengaruh kalau terlalu usang pada terik matahari. 

Mau mendengar bunyi burung kolibri, ini salah satunya silahkan download

SUARA BURUNG KOLIBRI >> download <<

0 Response to "Merawat Burung Jenis Kolibri - Kolibri Ninja ( Hitam )"

Total Pageviews