Latest News

Cara Menghilangkan Bunyi Burung Setan Pada Murai Batu

 istilah para kicau mania yaitu bunyi burung yang paling tidak di sukai bila bunyi tersebu Cara Menghilangkan Suara Burung Setan Pada Murai Batu
Suara Burung Setan, istilah para kicau mania yaitu bunyi burung yang paling tidak di sukai bila bunyi tersebut ada pada burung kesayangan anda menyerupai bunyi kodok, bunyi burung perkutut atau bunyi ayam, terlebih lagi bila keluar bunyi yang bunyinya, tit...tit...tit....tit...titititititit, hal ini yang paling mengesalkan apalagi burung kesayangan anda yaitu burung-burung kelas yang dilombakan menyerupai burung murai watu dan yang lainnya.

Cara menghilangkan hal tersebut di atas yaitu salah satunya, anda siapkan air dingin, di semprotan air yang biasa kita gunakan untuk memandikan burung, singkat kata, selalu siapkan air hambar di dalam sprayer, apakah itu dari almari es atau kita buat seketika dengan mencampur air dengan es, tidak begitu penting.

Caranya yaitu, saat Anda mendengar murai watu Anda mengeluarkan bunyi setan atau bunyi yang tidak anda sukai berulang-ulang, segera hampiri semprotan air di dalam almari es.

Begitu ia mengambil jeda bunyi atau saat masih bersuara setan, semprotkan air hambar ke arah dia, biasanya, hanya dengan sekali semprot ia akan terkejut dan segera berhenti berbunyi. Oke, tunggu kembali, begitu ia mengeluarkan bunyi setan lagi, ya hampiri lagi dan semprot lagi untuk menciptakan ia kaget dan merasa tidak nyaman, dan Ulangi lagi dan ulangi lagi bila suatu saat murai watu anda bersuara setan lagi.

Terapi ini memang akan menyita waktu anda barang sekitar 3-4 hari bila dilakukan secara rutin atau dapat juga hingga beberapa ahad bila dilakukan secara tidak konsisten alasannya kesibukan anda atau alasan lainnya. 

Dasar anutan dari terapi ini yaitu kita “menghukum” burung atas sikap tertentu mereka, dengan “hukuman semprot air dingin” yang mengejutkan dan menciptakan burung tidak nyaman, si burung akan berguru bahwa “jika saya melaksanakan ini, alhasil begini”. 

Nah, kalau Anda rajin mengawal “proses belajar” ini, maka murai watu Anda akan cepat berguru dan karenanya ia akan dengan terpaksa melupakan bunyi setannya dan tidak akan pernah menyuarakannya lagi.

Mungkin dapat juga anda aplikasikan cara ini untuk burung-burung ocehan anda bila terjadi duduk masalah bunyi yang tidak anda kehendaki, menyerupai burung anis, kacer dan cucak ijo serta burung lainnya, sepakat Selamat mencoba.

Sumber diambil dari omkicau


 

0 Response to "Cara Menghilangkan Bunyi Burung Setan Pada Murai Batu"

Total Pageviews