Latest News

Bagaimana Mb Mau Ngedur Fighternya Jikalau Mentalnya Belum Dilatih? Coba 3 Tips Asuh Mental Ini


Bagaimana caranya supaya mb fighternya lebih ngedur?  kalau dikembalikan lagi pertanyaannya? Lah, bagaimana fighternya mau dilatih ngedur kalau mentalnya belum dilatih?

Melatih mental mb semoga bisa  berfighter baik

Ini untuk mb ternakan lepas trotol sekitar umur 7-8bln dan murai MH yg tentunya sudah sanggup mengikuti keadaan dengan lingkungan dan manusia. dan pastinya sudah kelihatan rajin bunyi.

1. Rutin embun ialah harga mati, ga bs di tawar. Harus rutin dilakukan. Karena dari manfaat embun ada yang sangat bermanfaat salah satunya.yaitu :
Mb itu burung teritorial. jadi ketika diembun atau bangkit pagi sanggup melatih sifat teritorialnya. Dan sanggup menciptakan mb sigap menjaga kawasan teritorial dengan lantang berbunyi seakan akan memberi tahukan ini ialah daerahnya.

2. Kalau mb sudah kelihatan suara rajin usahakan dan pastikan dalam waktu 3 hari sekali pindah-pindah  tempat dalam penaruhan mb di lingkungan rumah kita. Ini bertujuan membangun mentalnya supaya terbiasa suara di lingkungan manapun dirumah.
Ini yang  namanya training mental mb diurmah. Supaya  mb biasa dengan banyaknya oraang yang berlalu lalang lewat,  biasa juga dengan macam-macam  kendaraan.

3. Selanjutnya, latihlah semoga mb biasa dilingkungan luar rumah. Bawa ke lapangan-lapangan  lomba. Tidak  perlu dilombakan. Supaya  mb sanggup mengikuti keadaan dengan suasana lingkungan lomba. Sehingga mentalnya terlatih dan terbentuk dan sifat teritorialnya keluar.

Kalau  mentalnya sudah dilatih dan terbentuk sudah niscaya sifat fighternya akan mengikuti. mb itu burung petarung, bagaimana ia sanggup narung kalau mentalnya saja belum dilatih.

Tapi kembali lagi jangan lupa lihat bakatnya. Secara logika, Skalipun dari mb trotol yang dari indukan  bagus tapi dilatihnya atau dirawat biasa-biasa saja. Apa kelak akan jadi mb yang bagus?

Begitupun mb MH, dialamnya pun itu mb ada semacam tingkatan kehidupan. Ada mb sebagai jendral, kapten. Lah kalau tidak dirawat dengan baik ya sama saja bohong. Terkecuali anda mendapat mb mh yang predikat di alamnya hanya sbagai pion, wah rada usang didiknya.

Tips : Jangan  pernah trek mb 1 lawan 1. Karena akhirnya akan beda bila mb ketemu dengan banyak mb

Mental dan fighter = ef hanya mendukung 30%.sisanya 70% didapat dr perawatan yg baik dan rutin serta training sedikit demi sedikit yg baik pula. Lombakan apabila mb sdh siap.
Jadilah pemain yg smart bukan duduk perkara uang tiket. Tapi kalau  mb mengalami duduk perkara akan usang lagi mendapat mb yg baik

Semoga bermanfaat
Disunting dari artikel member /pengurus FB grub MBI


0 Response to "Bagaimana Mb Mau Ngedur Fighternya Jikalau Mentalnya Belum Dilatih? Coba 3 Tips Asuh Mental Ini"

Total Pageviews