Latest News

Ayam Serama Perlu Jangkrik

- Sejumlah gangguan kesehatan bisa menyerang ayam serama, apalagi isu terkini penghujan. Alangkah baiknya bermacam-macam tindakan pencegahan dilakukan semoga ayam serama tetap fit. Dengan kesehatan prima, apalagi rajin bergaya menimbulkan ayam ini banyak menjadi hiburan. Ketika diikutkan kontes kecantikan serama, peluang mengumpulkan nilai tinggi pun semakin terbuka lebar.

Keyword :
  • harga anakan serama bagus murah
  • serama malaysia
  • ayam serama betina

Serama mania asal Sedayu bantul, mengungkapkan, pertolongan pakan berkualitas cukup besar lengan berkuasa pada kesehatan ayam. Para serama mania biasanya menunjukkan pakan utama wujud jagung giling, dipadu dengan beras merah dan voer buatan pabrik. Secara terjadwal diberi juga beras hitam yang menambah kehangatan tubuh ayam. Bahkan dua hari sekali lagi juga diberi pakan yang mengandung protein hewani, adalah jangkrik. Macam protein hewani ini pun bisa menghangatkan tubuh serama.

Ketika ayam sudah dewasa, pertolongan jangkrik bisa hingga 10 ekor nggak masalah. Lain halnya dikala masih remaja ke bawah, tidak lebih dari lima ekor.

Pada isu terkini penghujan dan cuaca seringkali dingin, serama umur tiga bulan ke bawah sebaiknya ditempatkan dalam sangkar yang diberi lampu penghangat. Selain itu sangkar juga dijaga tingkat kebersihannya sehingga sanggup mencegah munculnya penyakit mirip pilek/ngorok dan cacingan. Ada lagi tetelo atau gumboro dengan tanda-tanda mirip tak ada nafsu makan, lesu dan jengger kebiruan.

 Sejumlah gangguan kesehatan bisa menyerang ayam serama Ayam Serama Perlu Jangkrik

Semakin maksimal perawatan dan pencegahan penyakit, semoga ayam-ayam serama tetap terjaga kesehatannya.

Hal serupa dilakukan serama mania asal Nogotirto Sleman. Khusus sangkar serama yang diberi lampu, ia juga menambahkan pasir di cuilan dasar kandang. selain akan memudahkan dalam membersihkan kotoran, dibutuhkan juga sanggup mendukung kehangatan lingkungan kandang. Pasir yang dipakai bisa berasal dari sungai, bahkan lebih bagus jikalau berasal dari pantai. Ayam sesekali juga makan pasir sebagai asinan dan penguat tembolok.

Hal penting lain yang dilakukan, pertolongan pakan rutinnya sebelum umur tiga bulan cukup voer buatan pabrik. Setelah tiga bulan ke atas diberi voer dan jagung campur, antara lain ada jagung giling, beras merahn dan beras hitam. Secara rutin ia juga menunjukkan jangkrik, nahkan vitamin B kompleks serta minyak ikan. Ketika disiapkan lomba, beberapa hari sebelumnya diberi pil penambahan darah dengan cara dilolohkan. Pil ini diyakini sanggup mendukung stamina serama dan mencegah penampilan wajah pucat.

Saat cuaca cerah, pada pagi hari biasanya menjemur ayam-ayamnya. Sebagian lagi dilatih di atas meja yang sudah dilapisi karpet warna hijau. Mereka paling bahagia dengan serama yang suka bergaya, termasuk sambil mengangkat salah satu kakinya. Selain itu bahagia membusungkan dada, hingga kepala serama berada di belakang dada serta menyentuh cuilan ekor. Bagian kepala berada di belakang dada biasanya disebut gaya
selem.
 Sejumlah gangguan kesehatan bisa menyerang ayam serama Ayam Serama Perlu Jangkrik

Gaya-gaya mirip ini sanggup menambah nilai dikala sarama dilombakan. Selain soal gaya, hal lain yang mensugesti nilai lomba mirip tampilan tubuh ayam, contohnya bulu, jengger, kaki, sayap dan warna bulu.
Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit gosip wacana Ayam Serama Perlu Jangkrik yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat buat anda semuanya, kami akan selalu update gosip menarik lainya untuk anda semuanya secara terjadwal jadi pastikan anda tidak ketinggalan informasinya dengan berkunjung kembali di blog burung kicau nusantara.

TAg : harga ayam serama anakan, jenis jenis serama, sangkar serama, harga serama kontes.
Baca Juga :

0 Response to "Ayam Serama Perlu Jangkrik"

Total Pageviews