Latest News

Cara Ternak Lovebird

Burung LoveBird merupakan salah satu burung kicau yang yang dikala ini sangat di gemari oleh para pecinta burung kicau, selai mempunyai warna-warna yang indah burung LoveBird ini juga mempunya bunyi kicau yang bagus, ada beberapa jenis burung LoveBird mirip lutino,pastel kuning,kacamata dan yang lainya. Untuk dikala ini burung LoveBird ini sangat di gemari bukan sebab hobi saja melainkan juga untuk berbisnis, yaitu dengan Cara Ternak LoveBird, kaarena harga di pasaran burung LoveBird sangat masih tinggi sekali sanggup mencapai 500rb perekor untuk anakan LoveBird.


Buat anda yang ingin mengambil kesempatan ini berikut akan kami sampaikan Cara Ternak LoveBird yang baik adapun faktor-faktor yang harus di perhatikan yaitu sebagai berikut :

  1. Persiapakan sangkar atau sangkar dengan ukuran 50x50x50 ukuran ini cocok  untuk satu pasang LoveBird , dan jangan lupa siapkan juga sangakar untuk bertelur jika urang jawa menebutnya dengan "susuh".
  2. Memilih anakan atau bibit LoveBird yang sehat dan lincah dan jangan menentukan calon induk yang lesu dan pastikan anda menentukan burung jantan dan betina, dan sebaiknya anda memilihi calon indukan LoverBird  yang berusia 1 tahun sebab umur-umur ini lah burung lovebird anggun untuk di jadikan calon induk.
  3. Penjodohan burung lovebird ini tidak eksklusif di tempatkan dalam satu sangkar burung, sebaiknya di lakukan proses PDKT kata ana muda, pendekatan sperti halnya burung juga perlu waktu pendekatan untuk menentukan pasangan, anda sanggup melakukannya dengan cara mendekatkan sangkar burung jantan dan betina , sesudah burung mulai erat dan sudah saling kenal tempatkan pada sangkar yang sama bisanya proses PDKT ini akan memakan waktu 3 hingga 7 hari.
  4. Pada masa bertelur sebaiknya anda sediakan daerah untuk membikin sarang burung anda sanggup menawarkan ranting-ranting dan dedaunan dan juga rumput biar burung Lovebir sendiri yang membikinya, akan tetapi apabila anda mau menempatkan sarang burung yang sudah jadi itu juga bagus, pada masa bertelur burung LoveBird sanggup menghasilkan 4 hingga 6 butir telur dalam sekali bertelur.
  5. Pada masa penetasan sebaiknya anda jangan ikut membantu dalam hal ini biarkan burung menetaskan anaknya dengan alami burung  LoveBird akan menetaskan anaknya sesudah di erami 21 hingga 23 hari, dan sesudah lahir jangan anda pindahkan eksklusif ankkan LoveBird nya sebab ini sanggup menimbulkan perkembangan anak lovebird menjadi terganggu, anda sanggup memisahkan dari induknya sesudah 14 hari.
  6. Dalam sangkar anakkan LoveBird anda harus mengatur temperatur atau suhu dalam sangkarnya semoga selalu hangat untuk mengatasi itu anda sanggup menawarkan handuk pada cuilan ganjal sangkarnya dan berikan lampu bolam 5what, berikan makanan dan minuman setiap harinya 5 jam sekali, anda sanggup meberikan mirip ini contohnya ->06:00, 10:00, 14:00, 18:00, 23:00 dan jangan lupa selalu memjaga kebersihan sangkar setiap harinya, lakukan semua itu dengan konsisten dan teratur.
referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikan tadi sedikit isu mengenai Cara Ternak LoveBird, semoga dengan sedikit isu ini sanggup bermanfaat bagi anda semua. Kami juga akan selalu update isu seputar burung kicau maupun binatang unggan lainya secara terpola jadi pastikan anda tidak ketinggalan untuk berkunjung kembali di .

Salam Kicau Mania

0 Response to "Cara Ternak Lovebird"

Total Pageviews