Latest News

Derkuku Aduan Harga Tembus Puluhan Juta

- Selama ini burung derkuku (ada yang menyebut sinom atau deruk) sering dianggap burung murah yang tidak punya nilai ekonomis.Sepertinya pandangan itu saatnya dibuang jau-jauh. Selama ini masyarakat memposisikan derkuku sebagai burung klangenan mirip halnya perkutut. Ada kecenderungan, penyuka derkuku selama ini didominasi kaum kasepuhan, mereka yang sudah berusia tua.

Belakangan muncul kelompok gres penyuka derkuku. Melihat kelincahan dan agresivitas geraknya, derkuku ternyata ditangkap sebagai celah pasar yang dapat dikembangkan. Ada kelompok penggermar derkuku sebagai burung petarung. Kelompok inilah yang kemudian banyak melaksanakan bredding aneka macam jenis derkuku. Upaya mereka melahirkan derkuku petarung ahli ialah dengan percobaan-percobaan menyilangkan antar jenis derkuku.

 sering dianggap burung murah yang tidak punya nilai irit Derkuku Aduan Harga Tembus Puluhan Juta

Meski belum banyak pembudidaya derkuku aduan , tapi alasannya ialah seruan pasar kelihatan makin besar,
terutamu untuk luar Jawa,Kalimantan dan Medan bahkan juga hingga Malaysia. Kini mulai bermunculan peternak pemula yang khusus kemudian membudidaya jenis deruk mirip itu. Selama ini penggemar derkuku identik dengan kelompok orang-orang bau tanah yang hanya mendengarkan anggunganya.

Ternyata tida selalu mirip itu. Burung derkuku ternyata mempunyai cara bertarung yang unik dan menarik untuk dinikmati. Dalam bertarung, derkuku punya banyak gaya yang indah. Selain menyebarkan bulu-bulunya dan pamer bunyi kepada lawan, derkuku juga lihai dalam melancarkan serangan tak terduga.

Dalam perkembanganya, di dikala jenis derkuku anggunganya tetap stabil penggemarnya, derkuku petarung justru kian naik pamor dan makin banyak diminati kelompok tertentu. Biasnya mereka peminat jago aduan, yang kemudian beralih menyukai derkuku sebagai hobi yang dipandang lebih mempunyai prospek pasar dan peluang bisnis menjajikan.

Untuk budidaya burung derkuku, tidak beda jauh dengan budidaya unggas lainya. Hanya saja banyak yang kemudian  merekarasa genetika untuk mendapat jenis derkuku petarung yang ahli dengan melaksanakan menyliangkan. Derkuku petarung memang harus mempunyai tampilan fisik yang tegap dan kekar, selain itu juga punya anggungan yang indah dan bertenaga untuk menggetarkan mental lawan.

 sering dianggap burung murah yang tidak punya nilai irit Derkuku Aduan Harga Tembus Puluhan Juta

Harga derkuku selama ini memang cenderung stabil, tapi harga untuk jenis juara pastinya akan punya nilai labih  tinggi. Hal ini juga berlaku bagi generasi keturunannya, Derkuku berkualitas dapat tembus harga ratusan ribu rupiah tidik sedikt pula yang laris hingga puluhan juta rupiah.
Sumber referensi  : dari aneka macam sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit gosip pada postingan kali ini biar dapat bermanfaat buat anda semuanya dan pastikan anda berkunjung kembali untuk mendapat gosip terbaru, alasannya ialah admin akan selalu update gosip menarik lainya secara berkala.

Baca Juga Artikel Lainya :

0 Response to "Derkuku Aduan Harga Tembus Puluhan Juta"

Total Pageviews