Latest News

Seputar Burung Kenari

- Burung kenari salah satu burung kicau yang sangat banyak diminati para pecinta burung kicau, disekarang  ini  burung kicau tidak hanya dijadikan sebuah hobi saja akan tetapi sudah banyak yang menjadikanya sebagai bisnis. Ada beberapa jenis burung kenari anda sanggup melihatnya di artikel yang admin posting di Mengenal Berbagai Macam Burung Kenari.

Karakter Burung Kenari
Burung kenari ini mempunyai huruf gampang menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan gampang jinak terhadap manusia.

 Burung kenari salah satu burung kicau yang sangat banyak diminati para pecinta burung kic Seputar Burung Kenari
Pemilihan Bakalan Burung Kenari Yang Bagus
ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan anakan kenari yang cantik yaitu :
Pilih burung kenari yang jantan, ciri2 burung kenari jantan sanggup dilihat dari postur badan yang harmonis dan tegap, burung  kenari jantan akan mengeluarkan bunyi cuit yang lebih keras. Pilih burung kenari jantan yang mempunyai vent yang panjang dan besar. Pilih burung kenari jantan yang mempunyai kepala berbentuk kotak, ini menunjukan burung ini mempunyai mental tarung yang bagus.
Pastikan kenari mempunyai paruh yang tebal, besar dan panjang. Dan pastikan kenari anakan tersebut bergairah makan yang besar dan  lincah.

Makanan yang sesuai bagi burung kenari
Biji-bijian. burung kenari makanan utamanya yaitu canary seed, akan tetapi kita juga sanggup menunjukkan biji-bijian yang sudah dicampur yang sudah banyak di jual di toko-toko burung.
Buah dan sayur. Burung kenari juga sangat menyukai buah dan sayuran mirip : buah pir, buha apel, jagung muda, dan sawi, daun selada, gambas, paprica, wortel dan mentimun.
Kroto dan Telur. Berfungi untuk membantu fungsi pertumbuhan organ burung kenari.
Asinan. Burung kenari sangat membutuhkan kalsium tambahan, anda sanggup menunjukkan tulang sotong untuk memenuhinya. 

Kenari juga menyukai roti-roti kering.

Perawatan dan setelan harian kenari
Pada dasarnya untuk perawatan burung kenari sama dengan burung kicau yang lainya kunci sukses dalam perawaran burung kicau yaitu perawatan secara rutin dan konsisten. Untuk lebih jelasnya anda sanggup membuka di postingan Cara Merawatan Burung Kenari.
 

Penanganan Jika Kenari Drop
  • Lakukan pengkarantinaan terhadap burung tersebut dan pastikan burung yang drop tidak melihat dan mendengar burung kenari lain.
  • Tingkatkan porsi santunan kroto 3x dalam seminggu.
  • Perbanyak adonan Niger Seed, Lin Seed,dan biji Fumayin pada pakan bijinya.
  • Berikan buah apel dalam 4 hari berturut-turut.
  • Lakukan pemandian burung cukup 2 kali dalam sehari.
  • Penjemuran tambah menjadi 2 hingga 3 jam dalam sehari.
Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

TAg : supaya kenari cepat bunyi keras, cara mengetahui umur kenari dari fisik, kenari ngeriwik biar cepat ngeplong, kenari ngeriwik umur berapa bulan, kenari ngeriwik biar cepat ngerol, cara mengetahui umur kenari lokal, cara merawat kenari anakan supaya cepat bunyi, umur maksimal kenari.
Baca Juga :

0 Response to "Seputar Burung Kenari"

Total Pageviews