Latest News

Cara Membedakan Ciri-Ciri Cendet Jantan Dan Betina

- Burung cendet atau juga dikenal juga dengan burung pentet atau juga toet ialah salah satu burung kicau yang sangat banyak  diminati para penghobi burung kicau, dikarenakan burung ini sangat lah cerdas dan juga pintar. Bagaimana tidak burung ini selain sanggup menirukan bunyi kicau burung yang lain burung cendet ini juga sanggup menirukan bunyi anak ayam, jangkrik dan juga toket bahkan masih ada juga yang lainya.

Burung cendet
burung yang banyak ditemukan diarean pesawahan dan juga perkebunan burung cendet mempunyai ukuran panjang badan antara 20 hingga 25cm. Burung cendet memang dikenal sangat galak, sebab cedet sering mematuk atau menggigit kita, apalagi saat kita gres mendapatkanya dari alam liar. Akan tetapi sifat itu sanggup kita ubah dengan cara memilharanya dari anakan. Biasanya burung cendet yang rajin mengicau ialah jenis cendet jantan ya memang tidak sanggup di pungkir memang cendet betina sanggup berkicau manis juga, akan tetapi berdasarka para penghobi burung cendet yang sudah berpengalaman burung cendet jantan lah yang manis untuk dijadikan burung lomba.

Bagi yang berpengalaman untuk membedakan cendet jantan tentunya tidak sulit akan tetapi untuk para pemula untuk membedakan cendet jantan dan betina mungkin akan kesulitan, untuk itu burung kicau nusantara kali ini akan mencoba memperlihatkan cara membedakan burung cendet jantan dan betina biar sedikit warta ini sanggup membantu para kicau semuanya, berikut ialah ulasan lebih jelasnya :

Ciri-ciri Cendet Jantan
  • Untuk burung cendet jantan pada saat anakan mempunyai warna bulu hitam pada potongan ekornya.
  • Pada potongan supit, cendet jantan mempunyai bentuk supit yang kecil dan panjang dan motif garis bulunya tidak teratur.
  • Untuk kepala cendet jantan terlihat lebih datar.
  • Warna bulu hitam pada potongan pipi cendet jantan terlihat lebih terperinci dan mencolok.

Ciri-ciri Cendet Betina
  • Untuk burung cendet betina pada saat anakan, warna hitam pada ekornya tidak jelas.
  • Pada potongan supit, cendet betina mempunyai bentuk supit yang besar dan motif garis bulunya teratur mirip bunga.
  • Untuk kepala cendet jantan terlihat bulat.
  • Warna bulu hitam pada potongan pipi cendet jantan tidak terlihat jelas.
Untuk lebih jelasnya anda sanggup melihatnya pada gambar di bawah ini:

 Burung cendet atau juga dikenal juga dengan burung pentet atau juga toet ialah salah sat Cara Membedakan Ciri-Ciri Cendet Jantan dan Betina

Sumber referensi  : dari aneka macam sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit warta mengenai Cara Membedakan Ciri-Ciri Cendet Jantan dan Betina yang sanggup kami sampaikan biar sanggup bermanfaat buat anda semunya, dan pastikan anda berkunjung kembali di blog burung kicau nusantara sebab admin akan selalu update warta menarik lainya secara berakala.
Baca juga artikel mengenai burung cendet yang lainya.

Berbagai Macam Species atau Macam Burung Cendet

0 Response to "Cara Membedakan Ciri-Ciri Cendet Jantan Dan Betina"

Total Pageviews