Latest News

Menjaga Kesehatan Cucak Jenggot

- Dalam merawat cucak jenggot semoga rajin mengicau ada yang harus di perhatikan mirip cara menentukan anakan cucak jenggot yang bagus, cara merawat harian dan hal yang tidak dapat di remehkan yaitu cara menjaga kesehatan cucak jenggot.
Keyword :
  • cucak jenggot biar rajin mengicau terus
  • ukuran kandang cucak jenggot
  • terapi cucak jenggot macet bunyi
  • perawatan cucak jenggot mabung nyulam
 Dalam merawat cucak jenggot semoga rajin mengicau ada yang harus di perhatikan mirip cara menentukan  Menjaga Kesehatan Cucak Jenggot

Karena burung hanya dapat rajin mengicau dalam kondisi fit dan sehat. Burung yang juara nasional akan jarang berbunyi mirip hal biasanya saat dalam kondisi tidak fit. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan burung sangatlah penting.
Berikut ini ramuan tertentu yang dapat diberikan pada cucak jenggot semoga kondisinya selalu fit sepanjang waktu, yakni, dengan memperlihatkan ramuan terdiri atas :
  1. Jahe 1 ruas jempol
  2. Kencur 1 ruas
  3. Kunyit 1 ruas
Selanjutanya materi itu di parut halus, diperas airnya dan tambahkan sedikit madu. Ramuan di masukkan ke dalam cepuk air minum dan cukup diberikan 1 bulan sekali. Jika cucak jenggot tidak mau minum, dapat disiasati dengan mengangkat cepuk voer, cepuk air minum dan pisang dari sangkarnya saat di jemur.
Makara hanya ada burung dan tenggeran yang ada di sangkar. Setelah dijemur, masukakan cepuk yang berisi ramuan itu dan niscaya eksklusif diminum.

 Dalam merawat cucak jenggot semoga rajin mengicau ada yang harus di perhatikan mirip cara menentukan  Menjaga Kesehatan Cucak Jenggot
Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Jika tidak mau repot dan terbukti efektif, dapat mengandalkan penggunaan vitamin dan mineral secara rutin. Itulah beberapa tips untuk memaksimalkan kerja burung cucak jenggot, sekaligus semoga selalu fit dan sehat.

Semoga artikel yang sedikit ini dapat beranfaat bagi para kicau mania semua, dan pastikan anda berkunjung kembali di blog burungkicaunusantara.com sebab kami akan selalu update gosip menarik lainya secara terpola untuk anda semuanya.

TAg: voer cucak jenggot, berapa usang cucak jenggot mabung, cara merawat cucak jenggot over birahi, cucak jenggot mabung tidak tuntas.
Baca Juga :

0 Response to "Menjaga Kesehatan Cucak Jenggot"

Total Pageviews