Latest News

Pedoman Sukses Cara Budidaya Perkutut

-Burung perkutut merupakan burung kicau yang biasa di jadikan klangenan dan juga burung peliharaan selain itu burung perkutut merupakan burung kicau yang sering dilombakan. Maka dari itu tidak sedikit pula para peternak atau pembudidaya burung perkutut  bermunculan sebab dengan budidaya atau beternak burung perkutut bisa dijadikan bisnis yang menjajikan.

A. Pedoman Budidaya Perkutut  
1. Persiapan
   Secara teknis beternak perkutut terbilang mudah. Dalam sangkar kecil berukuran 45x45x65 cm³ sudah bisa dipakai untuk membudidayakan perkutut. Apalagi sangkar yang lebih besar, lebih memperlihatkan kenyamanan kepada perkutut yang di budidayakan.Untuk perkutut selama ini memang dikenal sebagai burung yang simpel dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan gres di dalam sangkar. Di samping itu, perkutut juga tidak simpel stress, jarang terkena penyakit, dan pakan melimpah dan murah. Hanya yang perlu menjadi baham pertimbangan yakni pemeliharaannya, kebersihan lingkungannya, sangkar, makanan dan minuman.
Burung perkutut merupakan burung kicau yang biasa di jadikan klangenan dan juga burung pel Pedoman Sukses Cara Budidaya Perkutut

2. Pemilaharaan
   Biji-bijian, rumput-rumputan, dan padi-padian merupakan makanan utama dari perkutut. Selain itu juga tidak jarang diberikan beras merah, milet, butiran jagung, adonan makanan pabrik dengan kandungan protein tinggi, ditambah dengan mineral dan vitamin pada makanan dan minumannya.
  
Untuk tahapan perkawinan, perkutut biasanya mempunyai demam isu pada bulan April-Juni. Setelah menghasilkan telur, kemudian akan dierami perkutut jantan maupun betina yang biasanya berkisar 14 hari. Dalam sebulanya, sepasang pekutut sanggup menghasilkan maksimal 8 ekor anakan. Kebanyakan peternak mengakali
semoga produktivitas perkutut meningkat. Cara yang dipakai yakni menitipkan telur atau anakan ke burung 
puter sebagai induk semang yang baru. Dengan cara tersebut, perkutut bisa berkembang biak hingga tiga
kali perbulannya. Bahkan bisa ditingkatkan lagi menjadi asal induknya diberi vitamin dan pakan yang
berkualitas.

B. Analisa Usaha

1. Investasi/ Modal
   Modal awal :
  •     Pembuatan sangkar Rp. 500.000;-
  •     Induk 5 pasang @ Rp 200.000;- -- > Rp 1.000.000;-
  •     Pakan 5x Rp 2000  ---> Rp 10.000;-
  •     Obat dan Vitamin  Rp 5.000;-
  •     Total Modal Awal  Rp 1.015.000;-
2. Pendapatan
    Bila setiap induk bisa menetaskan 2 piyik, produksi anakan : 5 x 2 x Rp 200.000  = Rp.2.000.000,-

3. Keuntungan
    Rp 2.000.000,- - Rp 1.015.000;-  = Rp. 985.000,-

 Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi isu mengenai Pedoman Sukses Cara Budidaya Perkutut yang bisa kami sampaikan semoga isu ini bisa bermanfaat buat anda semunya dan bisa sukses anda dalam menjalani bisnis perkututnya, untuk memperlihatkan isu yang menarik lainya kami akan selalu update secara terjadwal jadi pastikan anda berkunjung kembali semoga tidak ketinggalan informasinya.
Baca Juga :

0 Response to "Pedoman Sukses Cara Budidaya Perkutut"

Total Pageviews