Latest News

Perawatan Cucak Hijau Yang Baik

: Sebenarnya dalam  pearawatan cucak hijau tidak begitu rumit , alasannya yaitu intinya perawatan burung cucak hijau sama dengan burung-burung kicau lain pada umumnya, adapun hal-ahl atau yang harus di perhatikan dalam perawatan burung cucak hijau di antaranya yaitu sebagai berikut :
Keyword :
agar cucak ijo rajin mengicau sepanjang hari
cucak ijo mp3
ciri cucak ijo yang bagus
cucak ijo betina


 pearawatan cucak hijau tidak begitu rumit  Perawatan Cucak Hijau Yang Baik

  1. Alangkah baiknya anda menempatkan burung pada sangkar yang berdiameter 35cm untuk sangkar yang bundar sedangkan untuk sangkar atau sangkar yang kotak anda sebaiknya memakai ukuran 45x45x60cm.
  2. Berikan makanan yang biasa burung makan pada kebiasaan di alam bebasnya, dan juga memperlihatkan makanan tambahan, alasannya yaitu pada umunya burung cucak hijau yaitu burung yang memerlukan makanan yang berfariatif untuk keperluan mineral,vitamin dan nutrisinya, keperluan mineral di gunakan untuk kesimbangan cairan dalam badan dan membentuk darah dan tulang serta fungsi sfaraf dan lainnya.
  3. Sebaiknya tempatkan burung ini didalam sangkar kotak dengan ukuran 45x45x60 cm atau dapat juga memakai sangkar bundar dengan diameter 35cm.

  4. Berikan pakan yang sesuai dengan burung ini; Burung cucak hijau membutuhkan pakan yang bervariatif untku keperluan nutris, vitamin dan mineralnya. Untuk pakan yang cantik selain lengkap nutrisinya mirip protein, karbohidrat juga lengkap vitaminnya.Selain dari kelengkapan vitamin burung ini juga memerlukan mineral yang cukup untuk pembentukan darah dan tulangnya, keseimbangan cairan tubuh, fungsi syaraf serta lain-lainnya, sedangkan mineral yang di butuhkan cucak hijau yaitu Cuprum, Phosphor, Zinccum, Sodium Chlorin, Kalium, Iron, Iodium, Magnesium, Manganase serta Calcium.

  5. Adapun makanan yang sempurna untuk cucak hijua Voer harus berkadar protein antara 12% hingga 18% Voer ini di berikan untuk melengkapi keperluan nutrisi pada burung cucak hijau,ganti perlu di garis bawah hi bahwa Voer yang berharga mahal belum tentu cocok dengan metabolisme burung cucak hijua.
     
  6. Berikan juga buah-buahan segar apel,pir,pisang,tomat,pepaya dan buah yang lainya aku anjurkan untuk memperlihatkan buah pepaya agak banyak alasannya yaitu buah pepaya sangat baik untuk membantu siste pencernaan pada burung dan jangan lupa berikan juga Extra Fooding semoga burung kita menjadi rajin mengicau anda bis memperlihatkan EF mirip kroto dan jangkrik misalnya.
referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Untuk sementara cukup sekian mengenai postingan perawatan cucak hijau yang baik , dan akan masih admin sampaikan mengenai postingan perawatan yang baik di postingan berikutnya jadi pastikan anda untuk berkunjung di burung kicau nusantara untuk mendapat inforamsi terbaru dari kami.

TAg : cara merawat cucak ijo untuk lomba, cara merawat cucak ijo stres, cara perawatan cucak ijo, cara merawat cucak ijo biar rajin mengicau terus.
Baca Juga :

0 Response to "Perawatan Cucak Hijau Yang Baik"

Total Pageviews