Latest News

Waspada Penyerbaran Flu Burung

- Saat perubahan isu terkini (pancaroba) dari penghujan ke kemarau dan cuaca ekstrem , warga khususnya peternak unggas dimintan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran viruf flur burung atau avian influenza (AI). Pasalnya virus penyebab AI yakni A-H1N1, sangat adaptif pada cuaca ibarat ini. Selain Ai, warga juga diminta waspada terhadap penyakit lain, sperti newcastle deases (ND) atau sering disebut dengan masyarakat dengan tetelo.

Untuk mencegah virus ini kita harus menigkatkan biosekuriti melalui pengawasan keluar masuk unggas dari kompleks peternakan. Selain itu juga meningkatkan kebersihan sangkar dan pengawasan kemudian lintas ternak, melaksanakan karantina dan meningkatkan teladan hidup higienis sehat. Serta kita dapat menawarkan vaksin terhadap unggas dan melaksanakan juga penyemprotan memakai desinfektan secara teratur. 
 dari penghujan ke kemarau dan cuaca ekstrem  Waspada Penyerbaran Flu Burung

Sedangkan untuk mecegah terjangkitnya penyakit ini terhadap insan dapat ada 8 dasar yang harus dilakukan ialah : Memisahkan unggas (burung,ayam) dan manusia, jaga kebersihan tubuh dan peralatan masak, periksa ke puskemas bila ada tanda-tanda flu dan demam sehabis berdekatan dengan unggas yang sakit, jangan biarkan bawah umur bermain dengan unggas, kubur unggas yang mati. 

Dan biasanya dalam pencegahan flu burung ini dinas-dinas terkait juga sering mengadakan penyuluhan dan menawarkan Vaksin dan desinfektan secara geratis. Ini bertujuan biar flu burung tidak menjangkit masyarakat luas yang dapat mengakibatkan kematian.
Sumber referensi  : dari aneka macam sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit info mengenai  Waspada Penyerbaran Flu Burung yang dapat kami sampaikan semoga dengan sedikit info ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya, untuk menarik lainya kami akan update info menarik lainya secara bersiklus jadi jangan hingga ketinggal.

Baca Juga Artikel Terkait Lainya:

0 Response to "Waspada Penyerbaran Flu Burung"

Total Pageviews