Latest News

Cara Melihat Kenari Yang Sehat

- Untuk para penghobi atau penggemar burung kenari pemula yang ingin memulai budidaya atau sekadar hobi untuk memelihara burung kenari, langkah awal yang dapat di lakukan adalah dengan cara menentukan burung kenari yang sehat.

Salah satu cara untuk mengetahui burung kenari yang sehat atau tidak dapat dengan memperhatikan bab kakinya. Apalagi untuk tujuan ocehan, anakan kenari yang sehat dan bagus, cirinya mempunyai kaki yang bersih, bulu halus dan sudah mulai berguru ngriwik atau bunyi.

 Untuk para penghobi atau penggemar burung kenari pemula yang ingin memulai budidaya atau  Cara Melihat Kenari yang Sehat

Ketika kebersihan sangkar dijaga maka badan burung juga terjaga kesehatanya. Usahakan setiap pagi sangkar disemprot agar kotoran yang melekat hilang. Untuk burung juga harus disemprot rutin, dijemur pagi dan sore minimal satu jam. Perlakuan selanjutnya setalah burung dijemur, kondisikan burung  memperoleh suasana tenang. Idealnya menaruh burung di kawasan yang teduh selama kurang lebih 1 hingga 2 jam. 

Setelah itu kerodong dan sore hari sekitar jam 3 gres dibuka. Untuk masakan dapat menawarkan sayuran ibarat jagung manis dan sawi setiap dua hari sekali. Sayuran ini berfungsi sebagai sumber vitamin yang akan besar lengan berkuasa terhadap daya tahan badan si kenari.

Untuk masakan kenari tangkaran usahakan sesuai atau mendekati masakan di habitat aslinya yakni biji-bijian. Namun, untuk tujuan dipelihara, pakan burung dapat berupa biji-bijian yang telah di ramu dengan pakan lain. Kemudian untuk penunjang pertumbuhan, dapat diberikan kroto dan telur puyuh.
Sumber referensi  : dari aneka macam sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit isu yang dapat kami sampaikan semoga dengan sedikit isu ini dapat bermanfaat buat anda semuanya.
Baca Juga :

0 Response to "Cara Melihat Kenari Yang Sehat"

Total Pageviews